eSports

4 Game Mobile eSports Terpopuler di Tahun 2019

M88FC – Inilah empat game Mobile eSports terpopuler pada tahun 2019.

Keempat ada Mobile Legends, game bergenre Mobile Online Battle Arena tersebut (MOBA) tergolong merupakan eSports lama, dimana game tersebut rilis pada tahun 2016.

Namun, kepopulerannya tidak hilang dan hingga saat ini, khususnya di Asia.

Bahkan, kepupuleran Mobile Legends bisa dilihat dengan kompetisi internasional seperti Mobile Legends Profesional League (MPL) dan Mobile Legends World Championship (M1) untuk tingkat dunia.

League of Legends (LOL) dan Dota 2 juga serupa, game tersebut mempertandingan dua tim dengan beranggotakan 5 orang dengan tujuan menghancurkan base lawan.

Ketiga ada Bawl Stars, game tersebut mungkin asing bagi gamers di Indonesia, namun pada kenyataannya game tersebut sangat populer lho di dunia.

Game tersebut dirilis pada tahun 2017 dan game tersebut mengusung genre tembak-tembakan, dan tujuan game tersebut adalah bertempur dengan menggunakan brawlers berbeda yang tentu dibekali kekuatan khusus berbeda juga. Tujuannya adalah mengalahkan musuh dengan menembaki hingga healt point lawan menjadi 0.

Kedua adalah PUBG, game yang sempat dirilis di PC tersebut semakin bagus di handphone, pasalnya game tersebut menjadi game favorit sejuta umat.

Game bergenre battle royal tersebut itu harus mengharuskan terus hidup untuk menjadi yang terakhir.

Dan yang pertama adalah Free Fire, game tersebut memiliki genre sama yaitu battle royale, namun Garena Free Fire terbukti lebih unggul dalam hal jumlah pemain.

Meski memiliki genre sama, Free Fire dianggap merupakan game paling bersahabat bagi gawai spesifikasi rendah sehingga mampu mengalahkan PUBG dalam hal jumlah pemain. (M88FC/RK)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button