Liga Eropa

AC Milan 4-2 Celtic, Rossoneri Bangkit Dari Ketertinggalan

M88FCAC Milan berhasil bangkit dan menang 4-2 atas Celtic pada laga matchday ke-5 laga Liga Europa di San Siro pada hari Jumat.

Pertandingan yang diselenggarakan pada Jumat dini hari ini (4/12/2020) WIB itu sejatinya dipimpin lebih dulu 2-0 oleh Celtic, namun tim asuhan Stefano Pioli tak tinggal diam dan langsung melibas tim Skotlandia itu 4-2 di akhir pertandingan.

Gol pembuka dicetak oleh para pemain Celtic di menit ke-7, Rogic memanfaatkan blunder para pemain Milan yang bermain-main di area pertahanannya sebelum melakukan tendangan yang tidak bisa ditepis Donnarumma. Celtic unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi tim tamu untuk menambah keunggulan, tepat di menit ke-17 Edouard berhasil lepas dari pengawalan para pemain Milan sebelum menyepak bola ke gawang. Milan tertinggal 2-0 atas Celtic.

Diogo Dalot dkk tak mau kalah, meskipun menurunkan tempo permainan, tuan rumah berhasil mencuri gol untuk memperkecil ketinggalan lewat sepakan Hakan Calhanoglu di menit ke-24. Milan 1-2 Celtic.

Berselang dua menit, Milan menyamakan kedudukan setelah terus-menerus mengancam lini pertahanan Celtic, membuat para pemain belakang tim tamu pun kwalahan. Kini Castilejo yang mencatatkan namanya di papan skor untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Gol penyama itu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua Milan memulai ancaman lebih dulu di menit-menit awal, Celtic yang tidak siap pun harus rela gawangnya kejebolan lewat menakjubkan lewat Jens Hauge di menit k-49.

Dirinya berhasil melewati empat orang pemain Celtic sebelum menyepak bola keujung kanan mistar gawang yang dijaga oleh Vasilis Barkas. Milan memimpin 3-2.

Setelah gol tersebut kedua tim tampil berhati-hati dan menurunkan tempo permainan. Kegentingan pun terjadi, dimana Celtic terlihat lebih mendominasi pertandingan di paruh kedua ini.

Di menit ke-72, tim tamu hampir mencetak gol lewat tendangan bebas yang dilakukan Ryan Christie, namun sepakan cantiknya mampu ditepis ke luar lapangan oleh Donnarumma.

Milan tak tinggal diam, mereka merespon balik dengan melakukan ancaman dari berbagai sisi lapangan tetapi belum ada peluang yang bisa dikonversi menjadi gol karena pertahanan Celtic tampak sangat solid.

Kendati demikian, Rossoneri tidak kenal menyerah dan berhasil menembus lini bertahan tim tamu di menit ke-82, gol tersebut diawali oleh Hauge yang sekali lagi berhasil mengacak-acak para bek sebelum mengumpan dan di sontek oleh Brahim Diaz. Milan unggul jauh 4-2.

Makin terpuruk, tim asuhan Neil Lennon itu mencoba membalikkan keadaan di sisa-sisa menit babak kedua, namun tim perwakilan dari Skotlandia itu masih tumpul di lini depan.

Hasil menang tersebut membuat Milan berada di puncak klasemen Grup H Liga Europa menggeser Lille dengan 13 poin sekaligus lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Sedangkan Celtic berada di dasar dengan hanya mengumpulkan 1 poin. (M88FC/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button