Liga Inggris

Arteta : Seperti Ada Sesuatu Yang Hilang

M88FC – Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui “ada sesuatu yang hilang” dari timnya saat mereka berusaha mengakhiri penantian gelar Liga Inggris.

The Gunners akan menjamu Wolves setelah hanya mengambil satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka di kedua sisi jeda internasional.

“Posisi yang mungkin saya percaya kami seharusnya berada dan di mana kami berada saat ini, itu adalah dua pertandingan (perbedaan),” kata Arteta.

“Itu berarti empat hingga enam poin dan itu membuat perbedaan besar dan margin kecil di mana kami kalah atau memenangkan pertandingan, itu sangat sempit.”

“Tapi inilah realitas liga ini dan di mana kami saat ini. Kami tidak memiliki margin besar saat ini jadi kami harus benar-benar bagus dalam segala hal yang kami lakukan karena saat ini, ada sesuatu yang hilang.”

“Kami berada di ambang kemenangan atau kekalahan dalam pertandingan sepak bola dan kami kembali rendah hati dan sadar akan hal itu dan saat ini kami tidak perlu mencuri margin itu dan pertandingan apa pun akan sangat sulit.”

Sementara itu, minggu menandai tahun sejak Unai Emery dipecat sebagai pelatih kepala Arsenal dengan Arteta akhirnya ditunjuk sebagai penggantinya Desember lalu.

Sejak itu, juru taktik berusia 38 tahun itu telah membimbing klub meraih rekor kemenangan Piala FA dan Community Shield ke-14.

Tapi Arsenal hanya bisa finis kedelapan di Liga Inggris tahun lalu dan Arteta mengakui masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengembalikan klub ke puncak.

“Saya tidak tahu jawaban atas pertanyaan itu,” jawabnya ketika ditanya berapa lama lagi Arsenal akan menjadi tim yang menantang gelar.

“Jika Anda bertanya ‘bagaimana Anda membangun kembali skuad’? Diperlukan setidaknya beberapa bursa transfer untuk melakukan itu dan untuk membangun diri Anda sendiri untuk bersaing di level klub tertentu di liga ini, yang mendekati 100 poin, sekali lagi dibutuhkan waktu.”

“Dalam sepakbola, waktu sangat berharga dan orang-orang sangat tidak sabar tetapi jika Anda tidak menghormati prosesnya dan Anda meminta orang-orang tertentu untuk melakukan hal-hal tertentu ketika fondasinya tidak ada, itu hal yang sangat berbahaya untuk dilakukan.”

“Sekali lagi saya tahu bahwa kami semua ingin melihat itu dan saya orang pertama yang ingin melihat Arsenal di puncak klasemen.” (M88FC/AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button