Liga Lainnya

Auckland City Mundur Dari Piala Dunia Klub

M88FC – Auckland City telah dinominasikan sebagai perwakilan Konfederasi Sepak Bola Oseania (OFC) untuk turnamen di Qatar, yang dijadwalkan dimulai pada 1 Februari.

Namun, tindakan karantina yang diberlakukan di Selandia Baru sehubungan dengan pandemi virus corona telah membuat Auckland mundur.

Mereka telah diatur untuk menghadapi Al-Duhail di pertandingan pembukaan tetapi kontes itu sekarang tidak akan berlangsung.

Pernyataan FIFA berbunyi: “FIFA hari ini telah diberitahu oleh Auckland City FC bahwa, sehubungan dengan pandemi covid-19 dan tindakan karantina terkait yang diwajibkan oleh otoritas Selandia Baru, klub tidak akan dapat berpartisipasi dalam FIFA Club World Cup 2020.”

Meskipun FIFA secara teratur melakukan pertukaran dengan klub, Sepak Bola Selandia Baru dan OFC dalam beberapa hari terakhir, persyaratan otoritas Selandia Baru dalam kaitannya dengan isolasi dan karantina melampaui kewenangan FIFA dan, oleh karena itu, tidak mungkin untuk mencapai solusi.

“FIFA bersama dengan otoritas Qatar, akan menerapkan protokol medis dan keamanan komprehensif yang menyediakan perlindungan yang diperlukan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat dalam kompetisi.”

“Menyusul mundurnya Auckland City, FIFA Club World Cup 2020 akan diperebutkan oleh Al-Duhail SC, Al Ahly SC, FC Bayern Munich, Ulsan Hyundai FC, Tigres UANL dan pemenang final CONMEBOL Libertadores yang dijadwalkan pada 30 Januari.”

“Pertandingan putaran pertama tidak akan berlangsung lagi dan Al-Duhail SC akan memulai kompetisi di putaran kedua. Format kompetisi tetap tidak berubah.” (M88FC/AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button