More

    Ballon d’Or 2019: Pandangan Virgil van Dijk setelah Kalah dari Messi

    Dalam wawancara eksklusif bersama France Football, kapten Liverpool, Virgil van Dijk, sosok kunci dalam kesuksesan baru-baru ini The Reds, menyatakan perasaannya setelah secara tipis kalah dalam perburuan Ballon d’Or 2019 dari Lionel Messi.

    Meskipun kalah dengan selisih tujuh suara, bek asal Belanda ini menerima dengan bangga kehormatan berdiri di antara legenda sepakbola dan meyakini ada hal-hal yang lebih penting dalam sepakbola daripada meraih penghargaan individu.

    Ketika Kekalahan adalah Kehormatan

    Wawancara ini, yang dilakukan baru-baru ini, memberikan wawasan tentang pikiran seorang pemain yang memainkan peran penting dalam kesuksesan Liverpool selama musim 2018-2019, dengan meraih kemenangan di Liga Champions UEFA.

    Meskipun kekecewaan tidak meraih penghargaan individu, Van Dijk menekankan kehormatan dan kebanggaan berdirinya di antara para legenda sepakbola.

    Kehormatan Bersanding dengan Legenda

    Virgil van Dijk, yang dikenal dengan kehadiran dominannya di lini pertahanan Liverpool, menyatakan bahwa tidak ada rasa malu kalah dari pemain sekaliber Lionel Messi.

    Di dunia sepakbola, di mana penghargaan individu bersinar bersama dengan pencapaian tim, Van Dijk meyakini bahwa diakui sebagai salah satu pemain terbaik secara global adalah prestasi luar biasa.

    Mengakui Kehebatan dan Fokus ke Depan

    Meskipun Ballon d’Or adalah penghargaan bergengsi, fokus Virgil van Dijk tetap pada upaya timnya saat ini dan masa depan dengan Liverpool.

    Bek asal Belanda ini sepenuhnya terlibat dalam kompetisi yang berlangsung, menunjukkan komitmennya terhadap kesuksesan tim daripada penghargaan pribadi.

    Sebagai pemain bertahan, Virgil Van Dijk telah memberikan banyak kontribusi bagi Liverpool untuk meraih prestasi besar.

    Hal ini menjadikannya sebagai salah satu legenda yang akan dikenang lama oleh para penggemar klub. Dan ia mampu terus menjadikan kualitasnya untuk terus konsisten bersama The Reds.

    Lionel Messi sendiri baru saja memenangkan penghargaan pemain terbaik FIFA untuk tahun 2023. Penghargaan ini diperebutkan oleh Messi dan Erling Haaland, namun nama pertama yang berhasil memenangkannya.

    Van Dijk sendiri di sepanjang tahun 2023 banyak diganggu oleh masalah cedera. Dengan faktor itu, ia tidak berhasil untuk bersaing menjadi salah satu pemain terbaik untuk tahun 2023.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.