Olahraga Lainnya

BATC 2020 Telah Melakukan Drawing Ulang

M88FC – Penyelenggara Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 Manila,Filipina telah melakukan pengundian ulang dalam pembagian grup pada tim beregu putra.

BATC 2020 telah digelar di Rizal Memorial Coliseum, Manila pada 11-16 Febuari dan dua negara Tiongkok dan Hongkong telah menyatakan untuk mundur dari turnamen dua tahunan tersebut ditengah wabah Virus Corona.

Indonesia yang awalnya berada di grup A bersama dengan tuan rumah Filipina dan India, kini mereka hanya satu grup dengan Korea setelah undian ulang.

Namun Manajer Indonesia sekaligus ketua PP PBSI Susy Susanti telah ikut angkat bicara soal undian ulang dengan mengatakan : perubahan drawing bisa dibilang telah menguntungkan dan bisa merugikan bagi tim Indonesia,akan tetapi sejak awal kami sudah siap untuk menghadapi siapapun dan kami siap menerima hasil apapun.

Keuntungan Indonesia kini berada bersama tim beregu putra mereka, sebab yang sebelumnya mereka harus menjalani dua fase grup, kini mereka hanya harus menjalani satu fase bersama dengan Korea.

Akan tetapi pada pertandingan pembuka Merah Putih harus sudah bertemu dengan negara yang lumayan kuat, sehingga kami harus siap dan tidak boleh lengah dan ini adalah sisi negative, menurut Susy.

Dalam turnamen besar kali ini, para atlet tidak diwajibkan untuk bersalaman dengan para pemain lain, hakim garis dan juga wasit pertandingan demi untuk menjaga kesehatan mereka dan mereka boleh saja memberi salam seperti yang dilakukan oleh para pemain dari Thailand.

Juara bertahan Indonesia akan menghadapi Korea pada hari Rabu 12 Febuari pada partai pembuka mereka. (M88FC/BN)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button