More

    Bayern Munich Bantah Thomas Tuchel Tertarik Gantikan Xavi

    Bayern Munich mengeluarkan sebuah pernyataan resmi untuk membantah isu yang menyebutkan bahwa Thomas Tuchel akan menggantikan Xavi Hernandez di Barcelona.

    Dalam sebuah acara bersama para penggemar klub pada Minggu, Tuchel mendapat pertanyaan mengenai pengalamannya melatih di luar negeri serta pandangannya mengenai sepak bola Spanyol.

    Pelatih yang kini berusia 50 tahun tersebut kemudian memberikan jawaban: “Bekerja di luar negeri akan membuat saya tertarik lagi. Spanyol memiliki liga yang hebat.”

    Banyak orang memaknai komentar tersebut sebagai kode ketertarikan Tuchel untuk menggantikan Xavi yang telah mengumumkan akan berhenti sebagai pelatih Barcelona pada akhir musim nanti.

    Namun, di situs resminya, Bayern lewat Chief Executive Officer (CEO), Jan-Christian Dreesen, dan Direktur Olahraga, Christoph Freund, memberikan bantahan yang keras.

    Baca juga: Mauricio Pochettino Beri Komentar Lucu Tentang Cole Palmer dalam Pertandingan Piala FA

    “Pelatih kepala kami, Thomas Tuchel, ditanya oleh para pendukung pada Minggu sebagai bagian dari acara pertemuan klub dan penggemar soal karier kepelatihannya dan pengalamannya sebelumnya di Paris Saint-Germain dan Chelsea,” kata Dreesen dan Freund.

    “Secara natural, informasi pun diberikan selama diskusi ini. Dia juga menjawab pertanyaan umum dari para penggemar soal Spanyol sebagai negara sepak bola,” lanjut pernyataan dari keduanya.

    “Dia tidak pernah berbicara soal Xavi Hernandez sebagai suksesornya yang diklaim keliru setelahnya. Kami tidak akan lagi menerima pernyataan yang tidak faktual kepada pelatih kami yang selalu datang dari sumber yang sama,” tegas pernyataan tersebut.

    Tuchel sendiri baru melatih Bayern Munich sejak Maret 2023. Ia memiliki kontrak hingga 2025.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.