Liga Italia

Berkat Dua Gol Ibra Milan Menang Lawan Bologna

M88FC –  Hasil pertandingan Liga Italia antara AC Milan melawan Bologna yang berlangsung di Giuseppe Meazza berakhir dengan skor yang mengejutkan.

Sejak dimulainya babak pertama kedua tim langsung memainkan permainan menyerang karena ingin meraih poin penuh dalam laga kali ini, alhasil jual beli serangan pun tak terhindarkan.

Baru saja pertandingan berjalan delapan menit, Ante Rebic memberikan ancaman yang cukup mengerikan untuk Bologna, Rebic mencoba untuk mencetak gol dengan melepaskan tendangan kencang dari dalam kotak penalti tetapi tendangannya berhasil diatasi oleh Lukasz Skorupski.

Pada menit ke-15, Milan kembali mengancam gawang Bologna dengan Theo Hernandez memberikan operan apik pada Rebic yang langsung berlari menuju gawang dan melepaskan tendangan yang sangat keras namun sangat kurang beruntung tedangannya malah dihentikan oleh bek Bologna.

Di menit ke-21, giliran Bologna yang mengancam gawang Milan dengan Nicolas Dominguez mencoba untuk mencetak gol dengan melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti tetapi sayang tembakannya masih belum mampu membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

Jalannya babak pertama ini sangat menarik dengan kedua tim saling melancarkan serangan agar bisa mencetak gol namun ketatnya pertahanan masing-masing tim membuat skor tak berubah 0-0 hingga menit ke-30.

Akhirnya Milan berhasil unggul satu gol di menit ke-35 berkat, Zlatan Ibrahimovic yang berhasil memasukkan bola dengan sundulannya yang sangat terarah setelah mendapatkan umpan ciamik dari Theo Hernandez, skor 1-0.

Tertinggal satu gol tak membuat Bologna patah semangat, mereka tetap memainkan permainan menyerang agar bisa membalikkan keadaan.

Namun hingga wasit meniup peluit tanda berkahirnya babak pertama skor tak berubah 1-0 untuk keunggulan Milan sementara.

Selepas turun minum, Bologna yang tertinggal satu gol langsung tancap gas namun Milan juga tak hanya memainkan permainan bertahan meski sudah unggul satu gol, alhasil jual beli serangan pun kembali terjadi.

Baru saja pertandingan berjalan dua menit, Alexis Saelemaekers memberikan operan apik pada Ibrahimovic dan pemain bintang Milan itu melepaskan tembakan yang sangat kencang dari dalam kotak penalti tetapi benar-benar mengejutkan tembakannya itu masih bisa diatasi oleh Lukasz Skorupski.

Di menit ke-49, benar-benar mengejutkan, Milan mendapatkan hadiah penalti setelah Riccardo Orsolini melanggar Ismael Bennacer di dalam kotak penalti.

Dan Ibra yang menjadi algojo dari titik putih dengan sangat tenang berhasil membobol gawang Bologna dan skor berubah menjadi 2-0.

Pad amenit ke-62, Ibra kembali mengancam gawang Bolgna dan hampi mencetak hattrick, ketika ia mendapatkan operan yang sangat bagus dari Hakan Calhanoglu dan Ibra membawa bola dengan kencang dan berhasil mengecoh kiper lawan tetapi sangat-sangat disayangkan tendangannya tak tepat sasaran.

Pada menit ke-78, giliran Bologna yang yang nyaris mencetak gol, dengan Andreas Skov Olsen melepaskan tendangan yang sangat terarah tetapi sayang tendangannya itu berhasil diatasi oleh Donnarumma.

Di menit ke-83, Nicola Sansone mencoba untuk mencetak gol dengan melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti tetapi lagi-lagi Donnarumma berhasil menyelamatkan gawangnya.

Pada menit ke-88, kejadian menyakitkan terjadi untuk Bologna yakni ketika mereka harus bermain dengan 10 pemain karena Mitchell Dijks mendapatkan kartu merah setelah melanggar Alexis Saelemaekers.

Dan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berkahirnya pertandingan skor tak berubah 2-0 untuk kemenangan AC Milan. (M88FC/AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button