Liga Spanyol

Berkat Penalti Madrid Menang Tipis Atas Real Betis

M88FC – Hasil pertandingan Liga Spanyol antara Real Betis melawan Real Madrid yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin berjalan menarik dan berakhir dengan skor yang sangat mengejutkan.

Sejak dimulainya babak pertama kedua tim langsung tancap gas karena ingin meraih poin penuh dalam laga kali ini, alhasil jual beli serangan pun terjadi.

Sangat mengejutkan, Real Madrid berhasil unggul pada menit ke-14, lewat Karim Benzema yang dengan apik memberikan operan pada Federico Valverde yang berada di depan gawang langsung memanfaatkan operan Benzema dengan apik, skor 0-1.

Tertinggal satu gol tak membuat tuan rumah patah semangat, mereka tetap memainkan permainan menyerang agar bisa membalikkan keadaan, namun ketatnya pertahanan Madrid membuat mereka kesulitan untuk mencetak gol hingga menit ke-30.

Akhirnya pada menit ke-35, Real Betis berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan apik Aissa Mandi setelah mendapatkan umpan ciamik dari Sergio Canales, skor 1-1.

Selang dua menit saja, tuan rumah berhasil unggul satu gol lewat William Carvalho melepaskan tendangan yang sangat terarah dari dalam kotak penalti dan berhasil membobol gawang Thibaut Courtois setelah mendapatkan operan dari Nabil Fekir, skor 2-1.

Jalannya pertandingan semakin memanas setelah Los Blancos tertinggal satu gol namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama skor tak berubah 2-1 untuk keunggulan sementara Real Betis.

Selepas turun minum, Real Madrid yang tertinggal satu gol langsung tancap gas namun tuan rumah tak hanya memainkan permainan bertahan, alhasil jual beli serangan pun kembali terjadi.

Benar-benar tak disangka, pada menit ke-48, skor kembali imbang setelah Emerson yang mencoba untuk menghentikan bola yang diluncurkan oleh Daniel Carvajal namun bola yang dicoba untuk dibuang oleh Emerson malah masuk ke gawangnya sendiri, skor 2-2.

Sangat-sangat disayangkan sekali, pada menit ke-67, tuan rumah terpaksa melanjutkan permainan hanya dengan 10 pemain saja setelah Emerson melanggar Luka Jovic dan pemain yang memasukkan bola ke gawangnya sendiri dalam laga kali ini mendapatkan ‘hadiah’ kartu merah dari wasit.

Jalannya paruh kedua ini sangat-sangat menarik dengan kedua tim berusaha untuk mencetak gol kemenangan namun ketatnya pertahanan masing-masing tim membuat skor tetap bertahan 2-2 hingga menit ke-80.

Benar-benar kurang beruntung tuan rumah dalam laga kali ini, pasalanya pada menit ke-81, Marc Bartra terlihat handball di dalam kotak penalti dan wasit memberikan hadiah penalti pada Los Blancos dan Sergio Ramos yang menjadi algojo dari titik putih dengan sangat tenang berhasil menceploskan bola ke gawang Joel Robles, skor 2-3.

Dan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tak berubah 2-3 untuk kemenangan Real Madrid. (M88FC/AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button