Liga Italia

Buffon Berkesempatan Samai Rekor Coppa Italia Dari Mancini

M88FC – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon memiliki kesempatan untuk menyamakan rekor Roberto Mancini dari enam mahkota Coppa Italia ketika melawan Napoli nanti malam.

Kiper berusia 42 tahun itu memiliki kesempatan untuk menulis sejarah lagi malam ini.

Juventus lolos ke Final Coppa Italia dengan hasil imbang tanpa gol melawan Milan pada Jumat lalu dan memberi Buffon kesempatan untuk melindungi gol Bianconeri di Final lainnya.

Dia sebelumnya telah meraih lima medali pemenang Coppa Italia, bersama dengan sembilan Scudetto dan enam Piala Super Italia.

Juara Dunia bermain untuk pemenang rekor Piala Dunia, saat Nyonya Tua berada di urutan teratas dengan 13 edisi Coppa Italia, empat di atas Roma.

Lebih penting lagi, kiper itu bisa menjadi pemegang rekor bersama sepanjang masa Coppa Italia, yang menyamai rekor enam pertandingan Mancini yang tak terbantahkan.

Dia mengambil empat di Sampdoria dan dua dengan Lazio, yang terakhir datang pada tahun 2000, tetapi ia memperpanjang rekor piala sebagai pelatih, menang dengan Fiorentina, Lazio dan dua kali dengan Inter.

Hanya Buffon yang memiliki kesempatan untuk menyamai rekor Mancini besok, setelah mengambil Coppa Italia pertama dengan Parma pada tahun 1999 dan dibantu oleh dominasi Juventus di bawah Max Allegri.

Tapi dia ditemani oleh delapan pemain lain di lima gelar selama karir mereka.

Pemain lain dengan lima gelar Coppa Italia:

Romeo Benetti (Milan 2, Roma 2, Juventus 1)

Bruno Conti (Roma 5)

Giuseppe Favalli (Lazio 3, Inter 2)

Stephan Lichtsteiner (Lazio 1, Juventus 4)

Fausto Salsano (Sampdoria 4, Roma 1)

Dejan Stankovic (Lazio 1, Inter 4)

Francesco Toldo (Fiorentina 2, Inter 3)

Goran Pandev (Lazio 1, Inter 2, Napoli 2) (M88FC/RD)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close