SEA Games

Bulutangkis Indonesia Lolos Ke Final SEA Games 2019

M88FC – Indonesia berhasil meloloskan Bulutangkis Putri beregu mereka kebabak final SEA Games 2019 setelah mengalahkan Singapura di semi final dengan kemenangan 3-1.

Pada partai pembuka Indonesia telah berhasil merebut poin awal dengan kemenangan dari tunggal putri lewat penampilan dari Gregoria Mariska Tunjung yang menghadapi tunggal putri Singapura Yeo Jia Min dengan dua gim langsung setelah bermain dengan 21-15 dan 23-21.

Namun kepercayaan diri Merah Putih telah semakin besar untuk melangkah ke partai puncak setelah mereka juga berhasil poin kedua lewat Ganda Putri setelah Ni Ketut Mahadewi Istarani yang dipasangkan dengan Apriyani Rahayu juga telah menang mudah atas Jin Yuija/Nur Insyirah Khan dengan 21-8 dan 21-8.

Akan tetapi kemenangan mereka harus sedikit tertunda, sebab pada partai ketiga Indonesia harus menelan kekalahan dari sektor tunggal putri dengan Fitriani lagi-lagi tumbang dari lawannya setelah bermain lubber game dengan Hooi Yue Yann meskipun sempat merebut gim pertama dengan 21-13, 16-21 dan 16-21.

Namun pada partai keempat Indonesia akhirnya telah memastikan tiket final mereka lewat ganda putri kedua mereka yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang pada perempat final kemarin tidak tampil telah mengalahkan ganda putri kedua milik Singapura Mulia Sari Shinta/Wong Jia Ying dengan dua gim langsung setelah bermain dengan 21-15 dan 21-19.

Pada partai Final Indonesia telah menemukan lawan yang sedikit sulit, sebab mereka akan menghadpi Negara Thailand yang rata-rata pemain yang luar biasa dari semua turnamen dunia. (M88FC/BN)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close