Olahraga Lainnya

BWF Skors Seumur Hidup Tiga Pemain Indonesia

M88FCBWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) secara mengejutkan telah melarang tiga pemain Indonesia dari semua aktivitas yang berhubungan dengan bulu tangkis selama seumur hidup setelah dinyatakan bersalah melakukan pelanggaran terkait pengaturan pertandingan, manipulasi pertandingan dan taruhan.

Dari total delapan pemain hanya tiga yang terkena skors seumur hidup dan yang lainnya juga dinyatakan bersalah melanggar peraturan integritas badan pengatur dan diskors antara enam dan 12 tahun. Mereka masing-masing didenda antara $ 3.000 dan $ 12.000.

“Tiga dari mereka ditemukan telah berkoordinasi dan mengatur orang lain agar terlibat dalam perilaku tersebut dan telah diskors dari semua kegiatan terkait bulu tangkis seumur hidup,” bunyi pernyataan BWF.

Dikatakan mereka dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut di Pengadilan Arbitrase Olahraga dalam waktu 21 hari.

Sementara itu, BWF mengatakan seorang warga negara Malaysia yang mewakili merek peralatan yang mensponsori pemain internasional juga terkena larangan seumur hidup setelah dinyatakan bersalah menawarkan uang kepada pemain internasional untuk memanipulasi pertandingan.

“Unit Integritas BWF telah menyelidiki individu tersebut selama beberapa tahun,” kata federasi.

“Karena sifat pelanggaran dan akses dan pengaruh orang ini terhadap pemain yang disponsori perusahaannya, Panel Dengar Pendapat Independen menangguhkan individu tersebut dari aktivitas terkait bulu tangkis seumur hidup.”

Berikut delapan pebulutangkis Indonesia yang disanksi BWF dalam kasus match fixing:

  1. Hendra Tandjaya
  2. Ivandi Danang
  3. Androw Yunanto
  4. Sekartaji Putri
  5. Mia Mawarti
  6. Fadilla Afni
  7. Aditiya Dwiantoro
  8. Agripinna Prima Rahmanto Putra

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button