Liga ChampionsLiga Eropa

Ceferin : Liga Champions Akan Selesai Agustus

M88FC – Aleksander Ceferin kabarnya telah mengatakan bahwa UEFA berencana untuk menyelesaikan musim Liga Champions dan Liga Eropa pada bulan Agustus.

Mayoritas musim liga Eropa ditangguhkan pada bulan Maret karena pandemi coronavirus tetapi beberapa liga telah mengumumkan rencana untuk memulai kembali dalam beberapa minggu mendatang.

Klub Liga Inggris akan memberikan suara pada hari Senin atas rencana untuk kembali ke pelatihan secara bertahap, dalam kelompok-kelompok kecil dan dengan langkah-langkah jarak sosial.

Sementara itu, musim papan atas Perancis dan Belanda telah dibatalkan tetapi Bundesliga dimulai kembali di Jerman pada hari Sabtu, dan Ceferin mengharapkan setidaknya 80 persen liga nasional untuk menyelesaikan musim mereka.

“Kami punya ide tetapi kami harus menunggu komite eksekutif UEFA untuk mengkonfirmasi tanggal. Saya dapat mengatakan bahwa musim Eropa akan selesai, jika semuanya seperti sekarang, pada bulan Agustus,” kata Ceferin.

“Seperti yang terlihat sekarang, saya yakin kami bisa menyelesaikan musim Eropa dan ini berarti kompetisi UEFA.”

“Saya pikir mayoritas liga akan menyelesaikan musim ini. Yang tidak akan, itu keputusan mereka. Tetapi mereka masih harus bermain kualifikasi jika mereka ingin berpartisipasi dalam kompetisi UEFA Eropa.”

Disisi lain, Liga Champions dan Liga Eropa belum menyelesaikan 16 pertandingan terakhir mereka.

Paris Saint-Germain, dapat memainkan pertandingan Liga Champions mereka di luar negeri setelah pemerintah Prancis mengatakan olahraga profesional tidak akan diizinkan untuk kembali sebelum September.

“Paris Saint-Germain dan Lyon harus mengatur (pertandingan) di Prancis,” tambah Ceferin.

“Jika ini tidak memungkinkan, (mereka) harus mengaturnya di tempat yang netral.”

“Jika Anda tidak bisa bermain di negara Anda, maka Anda harus mengaturnya di tanah netral. Saya tidak melihat alasan mengapa otoritas Prancis tidak mengizinkan mereka untuk mengatur pertandingan tanpa penonton, tapi mari kita lihat. Itu di luar kemampuan saya.” (M88FC/AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button