More

    Cetak Gol Cantik Lawan Forest, Gabriel Jesus: Saya Sudah Banyak Latihan

    Penyerang Arsenal Gabriel Jesus mengatakan dirinya sudah banyak latihan untuk mencetak gol cantik saat the Gunners menang 2-1 di kandang Nottingham Forest, Rabu (31/1) dini hari WIB.

    Pemain asal Brasil tersebut sebelumnya menjadi salah satu target kritikan karena minim gol, bersamaan dengan performa buruk Arsenal di depan gawang.

    Jesus juga sebelumnya mengatakan mencetak gol memang bukan keahlian terbaiknya dalam sepak bola.

    Namun pemain bernomor punggung 9 ini telah membuktikannya dengan gol cantik untuk membuka kedudukan di City Ground.

    Setelah skor imbang 0-0 meski mendominasi permainan, Jesus lalu membuka skor pada menit ke-65.

    Gol tersebut berawal dirinya yang bereaksi dengan cepat saat lemparan ke dalam. Ia lalu menyisir sisi lapangan dan melalui sudut sempit, berhasil menjebol gawang Forest yang dijaga eks kiper Arsenal Matt Turner.

    Jesus lalu memberikan asis untuk gol Bukayo Saka yang menggandakan kedudukan pada menit ke-72.

    Ia mengatakan gol dari sudut sempit tersebut terjadi berkat latihan keras di lapangan.

    “Saya telah latihan keras – dan satu hal yang saya kerjakan adalah penyelesaian akhir seperti ini,” kata Jesus, dilansir dari situs resmi Arsenal.

    “Pada gol pertama, ketika tendangan saya membentur tiang, saya sedikit kurang beruntung, namun saya tetap berusaha.”

    “[Saya mendapat] dukungan dari rekan satu tim dan penggemar. Mereka terus mendukung saya dan terkadang Anda harus mencoba sesuatu yang berbeda untuk mencetak gol – saya pikir itu adalah cara terbaik untuk kembali, mencetak gol, dan tentu saja membantu tim.”

    “Semua rekan satu tim saya bermain luar biasa malam ini dan itulah mengapa kami memenangkan pertandingan.”

    Baca juga: Mikel Arteta Marah-marah Usai Dirumorkan Tinggalkan Arsenal ke Barcelona

    “Tidak mudah untuk datang ke sini. Mereka punya tim yang bagus, penontonnya luar biasa, mereka banyak menekan tim dan ketika mereka mencetak gol di empat menit terakhir, penonton menjadi gila dan kemudian mendorong mereka.”

    “Cara terbaik untuk mengendalikan tim seperti mereka adalah menjaga bola, menggerakkan pemain depan, bergerak ke mana saja untuk mencoba menciptakan sesuatu.”

    “Sayangnya kami tidak mencetak gol di babak pertama, namun di babak kedua kami berbicara sedikit, melakukan beberapa perubahan dan kemudian kami mencetak gol [dua]. Ini baik.”

    Hasil ini membuat Arsenal naik ke peringkat kedua pada klasemen sementara Premier League. Sementara Forest berada di posisi ke-16 dan dalam perjuangan untuk terbebas dari zona degradasi.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.