More

    CM Punk Terima Gaji Selangit, Petarung UFC Lain Terheran-Heran

    Dalam dunia Ultimate Fighting Championship (UFC), keputusan kontroversial mengenai gaji atlet sering kali menjadi sorotan. Salah satu kejadian yang memicu perdebatan luas adalah saat mantan pegulat profesional, Phil “CM Punk” Brooks, menandatangani kontrak multi-tahun dengan UFC, meskipun belum pernah bertarung dalam seni bela diri campuran (MMA) sebelumnya.

    Ketika diumumkan pada akhir tahun 2014, selama siaran UFC 181 pay-per-view, keputusan CM Punk untuk bergabung dengan UFC menjadi pembicaraan hangat di kalangan penggemar olahraga bela diri.

    Sebelumnya dikenal sebagai pegulat, CM Punk membuat debutnya di UFC melawan Mickey Gall dalam kategori welterweight pada acara UFC 203 yang diadakan di Cleveland, Ohio, pada September 2016.

    Sayangnya, debutnya di UFC tidak berjalan mulus. CM menelan kekalahan dari Gall dalam pertarungan debutnya, dan kekalahan kedua dialami melawan Mike Jackson pada UFC 225.

    Presiden UFC, Dana White, menyarankan agar CM tidak melanjutkan petarungannya di UFC setelah dua kekalahan tersebut.

    Yang menjadi perhatian utama adalah gaji yang diterima CM Punk. Meskipun minim pengalaman dalam MMA, CM Punk mendapatkan bayaran tetap sebesar $500,000 untuk pertarungan debutnya melawan Mickey Gall.

    Namun, sebuah laporan menyebutkan bahwa dengan tambahan bonus dari penjualan tiket pay-per-view dan manfaat lainnya, total penghasilan CM dari pertarungan tersebut mencapai sekitar $1,042,736.

    Banyak Petarung Terkejut dengan Gaji yang Diterima CM Punk

    Dana White juga ikut memberikan komentarnya terkait reaksi yang muncul akibat gaji yang diterima CM .

    Ia menyebutkan bahwa bahkan para wanita terkejut dengan jumlah gaji tersebut.

    Reaksi dari para petarung lain di UFC juga tidak kalah ramainya. Banyak dari mereka yang mempertanyakan kesetaraan bayaran antara CM Punk dengan para petarung UFC lainnya yang jauh lebih berpengalaman.

    Kontroversi gaji CM ini telah memicu diskusi luas tentang kompensasi petarung dalam organisasi UFC.

    Banyak tokoh dan petarung UFC lainnya ikut mengungkapkan pandangan mereka mengenai kesenjangan bayaran yang dinilai tidak adil antara CM Punk dengan atlet lain dalam UFC.

     

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.