Liga InggrisLiga Spanyol

De Bruyne Yakin Rodri Sempurna untuk Manchester City

M88FC.ComKevin De Bruyne kabarnya yakin dengan pemain baru Manchester City yakni Rodri sangat sempurna untuk tim besutan Pep Guardiola.

Rodri menjadi penandatanganan rekor Manchester City ketika ia bergabung dari Atletico Madrid dengan nilai transfer £ 62,8 juta pada bulan Juli.

Pemain internasional Spanyol itu melakukan debut kompetitif ketika City mempertahankan Community Shield dengan kemenangan adu penalti atas Liverpool di Wembley dengan tampilan yang meyakinkan.

Dan Guardiola yang mencari pewaris jangka panjang untuk Fernandinho untuk beroperasi di pangkalan lini tengahnya selama beberapa waktu, dengan minat pada Fred, Jorginho dan Frenkie de Jong akhirnya gagal membuahkan hasil.

Tetapi De Bruyne merasa Rodri telah melakukan aklimatisasi secara mengesankan ke posisi penting dalam pengaturan taktis Man City dan, pada usia 23, selaras dengan rencana jangka panjang yang lebih luas dari kebijakan transfer klub.

“Dia sangat cocok untuk kami. Saya pikir cara kami melakukan transfer tahun-tahun terakhir bertambah,” katanya.

“Kamu melihat banyak talenta muda yang datang untuk memainkan gaya kami. Aku pikir itulah yang mereka cari dan dia sangat cocok untuk kita.”

Sementara itu, di Wembley, Rodri mencoba lebih banyak umpan daripada rekan-rekan setimnya di City, dengan 62 pada tingkat penyelesaian 91,9 persen, dan sejajar dengan duo bertahan Nicolas Otamendi dan Oleksandr Zinchenko untuk sentuhan terbanyak (74).

Dia memenangkan semua duel udara melawan Liverpool dan memperoleh kepemilikan sembilan kali, sekali lagi angka tertinggi dalam metrik itu.

“Saya pikir dia adalah DM (gelandang bertahan) yang sempurna untuk cara kami ingin bermain,” lanjut De Bruyne.

“DM kami adalah posisi yang sangat sulit. Anda membutuhkan pemain tertentu untuk itu dan tidak ada banyak orang yang dapat melakukan kedua sisi itu.”

“Jelas kami sangat bagus dalam menguasai bola. Kamu tidak bisa hanya bersikap defensif, kamu juga harus bersikap ofensif.” (M88FC/AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button