Olahraga Lainnya

Deddies Lolos Kebabak Puncak Hongkong Open

M88FC – Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melangkah kebabak final Hongkong Open 2019 setelah mengalahkan wakil China Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Pada saat ini The Deddies telah menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sangat diharapkan bisa merebut gelar pada turnamen super 500 ini setelah juara bertahan dan rekan senegara mereka Kevin/Gideon harus pulang lebih dulu pada babak perempat final.

Rangkin dua dunia tersebut telah menancapkan gas mereka dengan memberikan tekanan-tekanan yang luar biasa kepada wakil China sejak set pertama baru dimulai dan telah berhasil merebut dengan keunggulan 21-13.

Namun pada set kedua, Deddies yang telah kembali berhasil mengungguli poin dan telah menutup interval kedua dengan keunggulan 11-9, mereka harus mengakui kehebatan Li/Liu yang telah berhasil menyalip perolehan poin mereka setelah interval dengan merebut tujuh poin secara beruntun untuk membalikan kedudukan menjadi 17-14 sebelum wakil China tersebut berhasil merebut set kedua dengan 21-16 untuk bermain satu gim lagi.

Pada lubber gim Li/Liu yang tidak ingin di permalukan seperti set pertama, mereka langsung menambahkan daya serang dan fokus mereka untuk merebut tiket final Hongkong Open kali ini dan mereka telah berhasil unggul dengan 11-8 untuk interval ketiga.

Akan tetapi juara All England yang lebih berpengalaman ini tidak ingin mensia-siakan perjalanan mereka setelah berhasil lebih dulu merebut gim pertama dan telah merubah permainan mereka dengan terus menyerang.

Alhasil setelah berpindah lapangan Ahsan/Hendra berhasil menyalip perolehan poin dari Li/Liu dengan 12-13 sebelum kedua wakil telah saling kejar mengejar poin terjadi.

Unggulan ketiga dari China sempat berhasil mengembalikan keunggulan poin mereka menjadi 16-14, akan tetapi setelah meraih 16 poin, mereka tidak dapat menambahkan poin mereka untuk sampai ke 21, sebab Ahsan/Hendra telah memberikan serangan-serangan yang sulit untuk mereka sehingga telah berhasil merebut enam poin secara beruntun untuk menutup pertandingan dengan 21-16.

Dengan hasil ini Ahsan/Hendra telah memastikan tiket final mereka untuk menggantikan posisi gelar Minions yang pada musim lalu menjadi Champions di turnamen super 500 ini. (M88FC/BN)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close