Liga 1

Djanur : Liga 1 Musim Ini Spesial

Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya kabarnya telah mengatakan bahwa kompetisi Liga 1 musim ini terasa lebih spesial

M88FC.Com – Liga 1 masih menyajikan persaingan sengit antarkontestan. Akan tetapi, Persib Bandung yang berada di puncak klasemen mengoleksi 41, mulai meninggalkan tim lainnya.

Di bawah Persib, ada tiga tim lain yang sama-sama memiliki jumlah poin 36, yaitu Bali United, Madura United, dan Persija Jakarta. Kemudian, tiga tim lagi juga menempel ketat, yaitu PSM Makassar (35 poin), Bhayangkara FC (35), dan Barito Putera (34).

Selisih poin ketat mulai posisi runner-up ke bawah ini semakin membuat persaingan antartim menjadi ketat. Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya, memberikan komentarnya mengenai hal ini.

“Liga 1 musim ini spesial, bahkan di putaran pertama, terkadang yang di bawah satu kali menang, sudah bisa naik. Itu semakin menunjukkan persaingan antartim sangat ketat,” ujar Djanur.

Tak hanya papan atas, persaingan di zona bawah juga sama ketatnya. Tiga tim penghuni zona degradasi, yaitu PS Tira (24 poin), PSIS Semarang (23), dan PSMS Medan (20) masih berpeluang untuk naik peringkat.

Adapun, Persebaya yang kini menghuni peringkat ke-14 baru mengoleksi 26 poin dari 22 pertandingan. Bajul Ijo hanya berjarak dua poin dari PS Tira di posisi ke-16 atau batas terakhir zona degradasi.

“Kalau melihat liga di Eropa, biasanya peringkat empat ke bawah selisih jauh dengan di atas, sehingga agak susah mengejar. Sekarang sangat mungkin PSMS atau PS Tira yang berada di bawah, melambung ke atas,” pungkasnya. (M88FC/AS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close