MotoGP

Doohan Jelaskan Mengapa Rossi Jangan Pensiun Dulu

M88FC – Legenda MotoGP, Mick Doohan mengungkapkan alasan Valentino Rossi tidak perlu pensiun dulu.

Pembalap asal Italia itu [Rossi] sedang dalam persiapan untuk menentukan selama menjalani kariernya sebagai pembalap MotoGP.

Rossi dihadapkan dengan pilihan antara gantung helm atau membela tim satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT) usai kontraknya tidak diperpanjang.

Hal tersebut tentunya tak lepas dari penurunan performa Rossi dalam beberapa musim terakhir.

Tercatat, pembalap berusia 41 tahun itu terakhir kali merebut kemenangan dan menjejakkan kakinya di podium tertinggi saat tampil di Sirkuit Assen, Belanda musim 2017 lalu.

Di sisi lain, posisi Valentino Rossi sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang tampil mengesankan pada musim perdananya.

Dan dalam sebuah kesempatan, Mick Doohan menilai bahwa Rossi tidak perlu untuk pensiun terlebih dahulu meskipun tidak membela tim satelit pada musim depan.

“Jika Rossi pindah ke tim satelit tersebut, bagaimanapun dia akan membawa pengaruh besar dari tim pabrikan, jika dia tetap balapan ini akan menjadi hal yang hebat untuk olahraga ini,” kata Mick Doohan.

“Jika di satu sisi Rossi lebih memilih untuk pensiun, maka dia akan menjadi sosok yang tidak akan terlupakan,” tutupnya. (M88FC/RK)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button