Liga Inggris

Ederson Moraes: Saya Adalah Penendang Penalti Terbaik Di City

M88FC – Ederson Moraes mengatakan dirinya adalah penendang terbaik di Manchester City setelah para rekan setimnya gagal mencetak dari titik putih.

Penjaga gawang no.1 di Etihad Stadium itu agak sedikit geram setelah melihat para teman-temannya terus-menerus gagal ketika diberi kesempatan untuk mencetak gol di kotak terlarang.

Sebut saja Kevin De Bruyne yang melewatkan penalti yang berpotensi memenangkan pertandingan dalam pertandingan Manchester City melawan Liverpool di Liga Premier awal bulan ini.

Playmaker Belgia itu diberi kesempatan untuk menempatkan timnya di kaki depan setelah Joe Gomez dihukum karena handball, tetapi ia melepaskan tembakan melebar dan City hanya bisa mengambil satu poin dari hasil imbang 1-1.

Man City memiliki kebiasaan menolak tendangan penalti dengan melihat sejarah terbaru mereka. Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan Sergio Aguero semuanya gagal melakukan konversi dari dalam kotak 18 yard pada bulan November dan Februari musim lalu.

Pep Guardiola kemudian mengakui bahwa tidak ada pemain luarnya yang, secara mengejutkan, sebagus Ederson dalam adu penalti. Terlepas dari pengakuan tersebut, Guardiola belum siap menyerahkan tugas penalti timnya kepada kiper Brasil tersebut.

“Saya tidak melatih banyak tendangan bebas. Saya melatih tendangan penalti tetapi ketika saya bermain untuk Ribeirao saya melakukan beberapa tendangan bebas tetapi itu sudah berlalu sekarang,” kata Ederson dalam konferensi pers pra-pertandingan hari Senin, melalui situs Goal.

“Saya adalah pengambil penalti terbaik tapi saya tidak dipilih untuk mengambil mereka! Yang paling penting adalah kami mencetak gol dan memenangkan pertandingan.” tutupnya. (M88FC/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button