Liga Spanyol

Eduardo : 90% Wasit di Spanyol Penggemar Real Madrid

M88FC – Mantan wasit, Eduardo Iturralde González telah mengklaim bahwa 90 persen wasit di negara Spanyol adalah penggemar Real Madrid.

Iturralde – penggemar berat Athletic Club Bilbao – adalah salah satu ofisial paling berpengalaman di sepakbola Spanyol, mengawasi total 291 pertandingan di La Liga.

Dia sekarang mengatakan bahwa sembilan dari setiap sepuluh wasit adalah penggemar Los Blancos, sambil mengatakan bahwa 10 persen sisanya adalah penggemar saingan El Clasico Barcelona.

Komentarnya datang seminggu setelah Mark Clattenburg menulis di kolomnya untuk Daily Mail, sebagaimana dikutip oleh Marca, bahwa gol yang dicetak oleh Sergio Ramos di final Liga Champions 2016 untuk Madrid melawan Atletico de Madrid adalah offside.

Pejabat Inggris – yang tidak menggunakan VAR – berada di tengah-tengah derby Madrid dalam pameran kompetisi di Milan – dua tahun setelah Los Blancos juga mengalahkan rival kota mereka dalam pertandingan penentuan.

Tetapi Iturralde kini telah melangkah lebih jauh dan mengatakan bahwa sebagian besar pejabat dalam pertandingan Spanyol berasal dari latar belakang mendukung Madrid.

“90% hingga 10%,” jawabnya pada Cadena Ser, melalui Mundo Deportivo, ketika ditanya berapa persen pejabat yang berbasis di Spanyol lebih menyukai Madrid daripada Barcelona.

Pada tahun 2014, dalam program Tiki Taka Marca TV, ia berkata: “Wasit tidak datang dari Mars, mereka menjadi wasit karena mereka menyukai sepakbola dan jika Anda menyukai sepakbola Anda akan mendukung tim.

“Saya beruntung berasal dari Bilbao dan kebanyakan orang di sini mendukung Athletic Club, tetapi di seluruh Spanyol sebagian besar penggemar mendukung Barcelona atau Real Madrid karena mereka adalah tim yang selalu menang.

“Sebagian besar dari mereka adalah penggemar Madrid, tetapi itu tidak berarti mereka tidak profesional saat memimpin pertandingan mereka.”

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close