More

    Enam Legenda Bulutangkis Indonesia Jadi Mentor Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024

    Enam legenda bulutangkis Indonesia telah dipilih sebagai mentor untuk tim Ad Hoc yang akan mempersiapkan atlet-atlet Indonesia dalam Olimpiade Paris 2024.

    Pengumuman resmi PBSI pada Senin (8/1) mengonfirmasi penunjukan mereka sebagai mentor bagi berbagai sektor dalam cabang olahraga bulutangkis.

    Siapa Mereka?

    Mereka adalah:

    • Taufik Hidayat: Mentor di sektor tunggal putra
    • Susy Susanti: Mentor di sektor tunggal putri
    • Candra Wijaya: Mentor di sektor ganda putra
    • Greysia Polii: Mentor di sektor ganda putri
    • Lillyana Natsir: Mentor di sektor ganda campuran
    • Tontowi Ahmad: Mendampingi Liliyana Natsir sebagai mentor di sektor ganda campuran

    Peran Mereka

    Setiap legenda bulutangkis akan memberikan bimbingan, masukan, dan wejangan kepada para pelatih dan pemain yang akan mewakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

    Beberapa dari mereka telah meraih prestasi gemilang dalam karier bulutangkis mereka, seperti Susy Susanti yang meraih medali emas dan perunggu di Olimpiade serta Greysia Polii yang meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020.

    Mengapa Mereka Dipilih?

    Peran mentor dalam dunia bulutangkis memiliki signifikansi yang besar bagi Indonesia, dan ada beberapa alasan kunci mengapa peran ini dianggap sangat penting:

    Warisan Keberhasilan

    Indonesia memiliki sejarah panjang dalam dunia bulutangkis dengan meraih berbagai prestasi gemilang di tingkat internasional. Peran mentor adalah menjaga dan meneruskan warisan keberhasilan ini kepada generasi mendatang.

    Pembimbingan Berpengalaman

    Para mentor adalah tokoh-tokoh yang telah membuktikan kehebatan mereka di lapangan. Pengalaman mereka dalam menghadapi tekanan kompetisi tingkat tinggi dapat memberikan bimbingan yang sangat berharga kepada atlet muda.

    Motivasi dan Inspirasi

    Keberadaan mentor, yang pernah merasakan sukses di kancah internasional, dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi atlet muda. Mereka tidak hanya mengajar teknik-teknik khusus bulutangkis, tetapi juga memberikan dorongan mental dan emosional yang sangat dibutuhkan.

    Mengatasi Tantangan Mental

    Bulutangkis bukan hanya soal fisik tetapi juga soal mental. Mentor dapat membantu atlet untuk mengatasi tekanan kompetisi, mengelola emosi, dan mengembangkan ketahanan mental yang diperlukan untuk tampil di level tertinggi.

    Membangun Strategi dan Taktik

    Mentor memiliki pengetahuan mendalam dalam strategi dan taktik permainan. Mereka dapat membimbing atlet-atlet muda dalam memahami pola permainan lawan, mengembangkan kekuatan, dan menangani kelemahan dalam permainan.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.