Liga ChampionsLiga Eropa

Eredivisie Musim 2019-20 Diberhentikan Tanpa Pemenang

M88FC – Pertandingan Eredivisie musim 2019-20 telah secara resmi diumukan diakhiri tanpa juara, tanpa degradasi ataupun promosi.

Sebagaimana diketahui bahwa pertandingan sepakbola professional di Eropa musim ini telah diberhentikan hampir dua bulan karena pandemi Covid-19. Beberapa lembaga sepakbola Eropa lainnya telah memutar otak bagaimana mereka bisa untuk melanjutkan pertandingan musim ini.

Akan tetapi Eredivisie telah diputuskan untuk diakhiri ditengah jalan setelah perdana Menteri Belanda Mark Rutte kemarin mengumumkan bahwa ia telah memperpanjang langkah-langkah lockdown untuk memerangi coronavirus,  yang akan melarang semua acara publik termasuk sepak bola profesional hingga 1 September

Alhasil telah dipastikan bahwa Eredivisie tidak akan memenuhi sembilan pertandingan tersisa musim ini yang tentunya akan tanpa pemenangan dan ini pertama kalinya sejak 1945.

Dua tim yang sedang memperebutkan trofi musim ini sendiri adalah Ajax dan AZ yang mana mereka sama-sama berada diposisi teratas dengan total 56 poin dan yang membedakan satu sama lain dalam hal selisih gol dan rekor head-to-head.

Namun, Ajax lolos ke Liga Champions secara langsung berdasarkan selisih gol mereka yang superior, yang memiliki bobot lebih dari rekor head-to-head.

AZ harus menegosiasikan playoff Liga Champions 20-21, sementara Feyenoord, PSV dan Willem II semuanya masuk ke Liga Eropa.

Turun ke bawah, ADO Den Haag dan RKC Waalwijk tetap bertahan karena tidak adanya promosi tim tingkat kedua.

Serie A, di sisi lain, sedang berupaya melanjutkan pelatihan pada 4 Mei dengan maksud untuk memulai kembali permainan pada awal Juni.(M88FC/BG)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button