Liga Spanyol

Ernesto Valverde Di Pecat Barcelona Dan Digantikan Pelatih Ini!

M88FC – Ernesto Valverde harus mendapatkan hal yang pahit dari klub raksasa Liga Spanyol yaitu Barcelona. Sebab, dirinya dipecat oleh klub tersebut setelah menjadi pelatih kepala Blaugrana selama dua setengah tahun di Camp Nou.

Posisi dari sang pelatih itu kini digantikan oleh Quique Setien yang dipercaya melatih klub asal Liga Spanyol itu hingga tahun 2022 mendatang nanti.

Valverde adalah manajer pertama yang dipecat oleh Barcelona pertengahan musim sejak Louis van Gaal dipecat pada Januari 2003.

Sang pelatih dipecat oleh Barcelona usai Blaugrana mengalami kekalahan dari rival abadinya yakni Atletico Madrid dengan skor 3-2 di ajang semifinal Piala Super Spanyol. Pertandingan itu menjadi pertandingan yang terakhir untuk Valverde sebagai juru taktik Barcelona.

Barcelona pun akan menghadapi Napoli di ajang Liga Champions pada musim ini yang sudah memasuki babak sistem gugur.

Ernesto Valverde didatangkan oelh Barcelona pada tahun 2017 untuk menggantikan peran dari Luis Enrique yang mengundurkan diri dari jabatan kursi kepelatihannya.

Kini, Quique Setien yang merupakan pelatih 61 tahun itu telah sukses membawa Las Palmas bertahan di Liga pada tahun 2015 sebelum membawa Real Betis ke ajang Liga Eropa pada tahun 2018 yang lalu.

Dia memimpin Betis untuk menang atas Barcelona, ​​Real Madrid dan Atletico Madrid musim lalu, tetapi dipecat pada akhir musim liga. (M88FC/DW)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close