MotoGP

Fabio Quartararo Harus Kalahkan Marc Marquez?

M88FC – Manajer Fabio Quartararo, Eric Mahe, mengungkapkan bahwa pembalap asal Prancis itu harus kalahkan Marc Marquez jika ingin dianggap sebagai suksesor Valentino Rossi.

Pembalap asal Prancis itu [Quartararo] tampil mengesankan di musim perdananya di kelas MotoGP.

Quartararo memang tampil sebagai pemalap debutan, namun ia berhasil beberapa kali terlibat pertarungan sengit menghadapi Marc Marquez.

Meskipun mendapatkan motor spesifikasi paling lawas di antara para rider Yamaha lainnya, namun al itu tak menghentikan Quartararo untuk bersinar. Ia sukses meraih tujuh podium serta enam pole position.

Quartararo mengakhiri kompetisi dengan bertenger di peringkat kelima. Ia bahkan menjadi rider terbaik kedua di Yamaha usai hanya kalah dari Maverick Vinales, rider berjuluk El Diablo ini unggul dari Valentino Rossi yang menempati peringkat ketujuh.

Raihan ini pun sudah cukup membuat Yamaha kepincut untuk memboyongnya ke tim pabrikan. Tak tanggung-tanggung, ia langsung menggantikan posisi Rossi.

“Saya berharap mendapatkan lebih banyak cinta daripada kebencian [dari penggemar Italia],” ujar Quartararo.

Kekhawatiran Quartararo pun ditanggapi oleh Eric Mahe yang mengklaim bahwa ia harus mengalahkan Marquez jika ingin diterima oleh fans Rossi.

“Jika Quartararo mengalahkan Marquez, dia akan menjadi orang Italia untuk selamanya,” ujar Mahe. (M88FC/RK)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button