More

    Fiorentina ke Semifinal Coppa Italia usai Singkirkan Bologna

    Fiorentina berhasil melaju ke semifinal Coppa Italia 2023/2024 setelah mengalahkan Bologna lewat babak adu penalti pada Rabu (10/1) dini hari WIB.

    Kedua tim bermain imbang selama 120 menit pertandingan. Pada babak adu penalti, empat penendang pertama kedua tim sukes menjalankan tugasnya.

    Stefan Posch kemudian maju sebagai penendang kelima dari Bologna. Ia gagal sehingga memberi keuntungan untuk La Viola.

    Maxime Lopez yang menjadi penendang terakhir dari tim berkostum ungu itu pun tidak menyia-nyiakan peluang untuk memastikan kemenangan.

    Tampil sebagai tuan rumah di Stadio Artemio Franchi, Fiorentina yang dilatih oleh Vincenzo Italiano sebetulnya kalah secara penguasaan bola (37% – 63%).

    Namun, mereka melepaskan lebih banyak tembakan dengan 14 kali percobaan sedangkan Bologna hanya 12 kali. Meski begitu, keduanya sama-sama mencatatkan jumlah tembakan tepat sasaran yang sama (5).

    Baca juga: Middlesbrough Kejutkan Chelsea di Leg 1 Semifinal Carabao

    Bagi Fiorentina, hasil ini cukup bersejarah karena merupakan kali ketiga secara beruntun mereka bisa menembus babak semifinal. Pada musim lalu, mereka bahkan bisa melaju ke partai puncak tetapi kalah dari Inter Milan.

    Rocco Commisso yang merupakan presiden klub pun mengaku sangat bangga dengan perjuangan para pemainnya.

    “Untuk pertama kalinya dalam sejarah Fiorentina, kami mencapai semifinal Coppa Italia untuk ketiga kalinya. Itu adalah pencapaian yang hebat,” ungkap Rocco.

    “Kini, kita harus tetap berjuang dengan determinasi yang sama dan para pendukung berada di belakang kami seperti malam ini. Selamat, semuanya!” tutup Rocco.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.