Liga Italia

Fiorentina Resmi Jadikan Cesare Prandelli Pelatih Baru

M88FC Fiorentina telah menunjuk Cesare Prandelli sebagai pelatih kepala mereka untuk kedua kalinya setelah klub Serie A itu memecat Giuseppe Iachini.

Prandelli sebelumnya mengelola La Viola dari 2005 hingga 2010 sebelum dia pergi untuk mengambil alih dari Marcello Lippi sebagai pelatih tim nasional Italia.

Juru taktik berusia 63 tahun itu telah keluar dari manajemen sejak kontraknya dengan Genoa diputus pada Juni 2019, tetapi ia kembali ke Artemio Franchi setelah pemecatan Iachini.

Iachini dibebaskan dari tugasnya setelah Fiorentina hanya mengumpulkan delapan poin dari tujuh pertandingan Serie A pertama mereka musim ini.

Presiden Fiorentina Rocco Commisso mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Sayangnya, hasil saat ini memerlukan perubahan panduan teknis.”

“Kami percaya bahwa keahliannya, sejarah profesionalnya, dan kemanusiaannya, diakui dan dihargai oleh seluruh dunia sepak bola, menjadikan Prandelli orang yang paling cocok untuk duduk di bangku cadangan Viola.”

“Saya berbagi pilihan manajemen untuk fokus pada Prandelli sebagai pelatih baru, menganggapnya kandidat ideal untuk pengalamannya dan motivasi maksimalnya untuk kembali bekerja untuk kami.”

Sementara itu, Fiorentina belum mengonfirmasi panjang kontrak Prandelli, yang kemungkinan akan terungkap saat ia dihadirkan ke media. (M88FC/AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button