More

    Formula 1 Tetap Gelar GP Inggris hingga 2034

    Formula 1 mengumumkan perpanjangan kontrak untuk menggelar balapan GP Inggris selama sepuluh tahun. Dengan begitu, balapan di sirkuit Silverstone akan tetap ada hingga 2034.

    Keputusan tersebut diambil setelah mencapai kesepakatan dengan promotor sirkuit Silverstone serta sang pemilik, British Racing Drivers’ Club (BRDC).

    GP Inggris memang bersejarah bagi F1 karena menjadi ajang pertama yang menggelar balapan mereka pada 1950. Sirkuit Silverstone pun dianggap sebagai rumah bagi F1.

    “Saya dengan senang mengumumkan bahwa GP Inggris akan tetap ada di kalendar untuk sepuluh tahun lagi setelah kesepakatan ini,” kata Stefano Domenicali, Presiden dan CEO F1.

    “Silverstone adalah tempat yang ikonik di hati sejarah F1 dan seiring mendekati dekade kesembilannya dalam menggelar balapan, ajang ini terus menarik para penggemar dari seluruh dunia untuk balapan yang fantastis serta pengalaman yang hebat di luar lintasan.”

    Baca juga: Valtteri Bottas Yakin Lewis Hamilton Sukses di Ferrari

    Sementara itu, Peter Digby, Ketua dari BRDC, menyatakan: “Saya sangat senang kami telah mengamankan perpanjangan selama sepuluh tahun untuk menggelar balapan GP Inggris di Silverstone.”

    “Pengamanan kontrak ini akan memberikan dasar yang kuat untuk pengembangan lebih lanjut bagi Silverstone selagi kami terus memperbaiki dan mengubah sirkuit menjadi destinasi hiburan olahraga motor internasional sepanjang tahun,” tambahnya.

    “Komitmen kontrak jangka panjang ini mencerminkan pentingnya GP Inggris untuk Formula 1 serta pengakuan mereka atas kemampuan kami dalam memberikan pengalaman kelas dunia bagi para penggemar asal Inggris Raya yang berada di antara penggemar paling antusias dan berpengetahuan di dunia,” ujar Stuart Pringle, Ketua Pelaksana Eksekutif sirkuit Silverstone.

    Untuk musim 2024 sendiri, balapan di GP Inggris akan digelar pada 5 hingga 7 Juli.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.