More

    Franco Baresi Akui Enggan Dibandingkan Dengan Franz Beckenbauer

    Bek legendaris AC Milan Franco Baresi memberikan penghormatan kepada Franz Beckenbauer yang meninggal pada Minggu (7/1) lalu. Ia juga mengatakan enggan saat mendapatkan perbandingan dengan legenda asal Jerman tersebut.

    Beckenbauer yang berhasil membawa Jerman juara Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih telah meninggal di usia 78 tahun.

    Beckenbauer yang dijuluki sebagai Kaisar ini menjadi salah satu pemain terbaik Jerman ketika berperan sebagai sweeper atau libero di lini belakang, yang membuatnya menyabet dua gelar Ballon d’Or.

    “Apa yang bisa saya katakan? Franz telah meninggalkan kita. Seorang ikon. Seorang mitos. Dia adalah seorang kaisar karena cara dia menafsirkan perannya, saya sangat mengaguminya,” kata Baresi, dilansir dari Football Italia.

    “Teknik, kepribadian dan keanggunan. Dia mendefinisikan sebuah era dan bagi saya dia adalah inspirasi yang sangat besar. Saya sering merasa tidak nyaman ketika mereka membandingkan saya dengan dia.”

    Baca juga: Berita Duka Cita: Legenda Sepak Bola Franz Beckenbauer Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun

    Beckenbauer menjadi salah satu dari tiga orang yang berhasil meraih gelar Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih. Ia berhasil meraih prestasi tersebut bersama Mário Zagallo (Brasil) dan Didier Deschamps (Prancis).

    Ia juga membawa Bayern menjadi tim dominan dengan meraih empat titel Bundesliga dan empat DFB-Pokal, serta menjadi juara European Cup (pendahulu Champions League) tiga kali beruntun.

    Sebagai pelatih, ia juga sempat melatih Bayern dengan meraih satu gelar Bundesliga dan satu gelar UEFA Cup (kini Europa League).

     

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.