Liga Inggris

Guardiola Tak Ingin Merubah Posisi Fernandinho

M88FC – Pep Guardiola kabarnya tak ingin merubah posisi Fernandinho yang saat ini bermain di lini belakang meski ada ketersediaan John Stones dan Nicolas Otamendi.

Manchester City memang tengah dalam krisis pertahanan dengan Aymeric Laporte absen selama enam bulan setelah merusak meniskus lateral di lutut kanannya pada bulan September.

Dan Guardiola telah memilih Fernandinho sebagai salah satu dari dua bek tengahnya untuk setiap pertandingan Liga Inggris sejak saat itu dan menegaskan dia tidak berniat untuk merubahnya.

Ketika ditanya mengapa dia tidak memainkan Stones dan Otamendi bersama-sama, Guardiola mengatakan kepada wartawan di konferensi persnya : “Karena saya suka Fernandinho di posisi itu. Saya lebih suka dia di posisi itu; itu sebabnya dia bermain.”

Dan saat ditekan tentang mengapa ia terus memilih pemain yang bersangkutan, Guardiola menjawab: “Saya lebih suka (Ilkay) Gundogan dan Rodri di lini tengah.”

Guardiola juga menegaskan bahwa Sergio Aguero akan absen pada pertandingan derby melawan Manchester United di Stadion Etihad.

Pemain internasional Argentina itu mengalami cedera paha dalam kemenangan 2-1 atas Chelsea pada 23 November, dengan Guardiola mengatakan: “Dia tidak siap untuk derby tetapi setelah derby kita akan lihat.” (M88FC/AS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close