Liga 1TR-PERSIKABO

Hasil Pertandingan Shopee Liga 1 : Persipura Vs Tira-Persikabo

M88FC.com – Tira-Persikabo┬áharus mengakui kehebatan lawan mereka ketika dipaksa pulang dengan tangan kosong saat kekalahan dari Persipura Jayapura di Stadion Mandala,jayapura.

Skuad dari Jacksen F.Tiago yang telah bermain didepan public sendiri, mereka telah membuat kesulitan bagi tamu mereka dengan tekanan yang berbahaya sejak kick off dimulai.

Penyerang andalan dari Jayapura Todd Ferre yang telah membuat penonton tuan rumah berteriak gembira, dengan membuat gol pembuka bagi timnya setelah tendangan kerasnya berhasil merobek gawang Tira saat laga baru berjalan 5 menit.

Sedangkan skuad dari Rahmad Darmawan yang telah tertinggal dengan gol cepat, mereka tidak ingin menyerah begitu saja dan langsung mempertontonkan jual beli serangan mereka untuk menyemakan kedudukan.

Akan tetapi Persipura telah berhasil mendominasi jalannya pertandingan di Stadion Mandala dengan lebih unggul dalam penguasaan bola dan dalam membuat tekanan.

Tira-Persikabo yang telah mendapat banyak tekanan mereka hampir saja kecolongan gol kedua dari tuan rumah, namun tendangan bebas dari Ian Kabes yang akurat dapat segera dihalau dengan sempurna.

Pada paruh kedua Persipura Jayapura yang bermain didepan public Mandala mereka tidak puas dengan keunggulan satu angka mereka dan mereka langsung menambahkan lini serang mereka dengan memasukan pemain andalan mereka Boaz Solossa dengan menarik keluar Gunansar Mandowen.

Namun justru TR-Kabo telah diberikan keuntungan dari wasit setelah skuad Jacksen harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima oleh Andre Ribeiro pada menit 63.

Meskipun bermain dengan 10 pemain tuan rumah Jayapura mereka tidak ingin menyerah begitu saja dengan terus mendominasi pertandingan mereka didepan public sendiri.

Saat laga menyisahkan 10 menit untuk berakhir, Tira-Persikabo yang unggul dalam jumlah pemain mereka tidak dapat memberikan banyak ancaman yang dapat mengubah kedudukan mereka dan justru mereka harus kembali menelan pil pahit.

Ferre yang telah bermain dalam waktu full 90 menit telah kembali memperlihatkan kehebatan dalam mencuri gol dari gawang lawan, setelah menggandakan keunggulan Persipura pada menit 82.

Dan Boaz yang dimasukan pada paruh kedua, telah memberikan namanya dipapan skor untuk tuan rumah setelah mencetak gol penutup lewat tendangan 12 pas pada menit 91 dan pertandingan pun berakhir dengan skor 3-0. (M88FC/BN)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button