Liga 1TR-PERSIKABO

Hasil Pertandingan Shoppe Liga 1 : Tira-Persikabo VS Persebaya

M88FC – Hasil pertandingan Shoppe Liga 1 2019 antara TIRA-Persikabo melawan Persebaya yang digelar Stadion Pakansari Bogor. Sang tuan rumah harus puas hanya mendapatkan satu poin setelah mereka hanya bisa bermain imbang 2-2 lantaran ada dua gol mereka yang dianulir.

Bermain dikandang sendiri TIRA-Persikabo berhasil memberikan gembrakan yang mana mereka berhasil mencetak gol padahal pertandingan baru berjalan beberapa detik, gol tersebut dicetak oleh Osas Saha melalui sundulan maunnya yang tentunya merubah skor pertandingan menjadi 1-0.

Setelah berhasil unggul sang tuan rumah tampil semakin percaya diri dengan terus memberikan tekanan ditujuh menit awal akan tetapi para pemain belakang Persebaya telah belajar dari pengalaman.

Pada menit ke-15 Persebaya mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui tendangan bebas yang tidak jauh dari gawang Syahrul Fadil akan tetapi tendangan yang dilesat oleh Diogo Campos membentur pagar betis.

Lima menit berselang Persebaya kembali mendapatkan peluang kali ini melalui sepak pojok yang mana tendangan dari pemain Persebaya itu langsung mengarah kegawang namun Syahrul Fadil dengan sigap menepis tendangan tersebut.

Sejak menit ke-20 hingga menit ke-30 kedua tim terlihat berperang dilini tengah lapangan dimana kedua sama-sama berusaha untuk membangun serangan.

Pada menit ke-34 klub asal Surabaya itu berhasil menyamakan kedudukan berawal dari tendangan bebas yang arakan kemulut gawang yang disambut oleh Fernando dengan sundulan namun berhasil diblok Zoubairou Garba namu sayang bola tersebut malah mengarah ke Rendi Irwan  yang tanpa kawalan dan dengan leluasa dia menyeploskan bola tersebut kegawang, Skorpun berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-43 TIRA-Persikabo hampir kembali mengungguli pertandingan, berawal dari tendangan bebas yang dilesatkan oleh Faberianto dari sisi kanan gawang akan tetapi berhasil ditangkap oleh Fadillah .

Akan tetapi hingga sang wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan babak pertama berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta hingga akhirnya pertandingan ditutup dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Babak kedua pun dimulai kedua tim terlihat sama-sama kembali mencari tempo permainan mereka diawal laga ini.

Akan tetapi pada menit ke-51 Persebaya secara mengejutkan berhasil membalikkan keadaan berawal dari bola mati disisi kanan lapangan yang dilesatkan oleh Diogo Campos berhasil disambut dengan baik oleh Aryn Williams dengan sudulan yang mengarah kepojok gawang membuat S.Fadil mati langkah skor pun berubah menjadi 2-1.

Pada menit ke-56 TIRA-Persikabo mendapatkan peluang melalui sepak pojok yang dilesatkan oleh Febrianto namun sayang Osas yang dipilih sebagai target gagal memanfaatkan umpan tersebut.

Pada menit ke-65 TIRA-Persikabo kembali mendapatkan peluang melalui set-peace yang dieksekusi oleh Ciro Alves namun bola yang dia berikan kemulut gawang gagal dimanfaatkan oleh para pemain depan TIRA-Persikabo.

Lagi-lagi pemain Tira_Persikabo dilanggar oleh para pemain Persebaya diarea pertahanan mereka yang tentunya memberikan peluang untuk sang tuan rumah. Dan akhinya kali ini mereka berhasil memanfaatkan bola mati tersebut menajdi Goool.

Wawan Febrianto sebagai eksekutor berhasil memberikan umpan matang kepada para rekan setimnya yang berada didepan gawang yang mana Khurshed Beknazarov berhasil menyambut dengan sundulan dan Gooll.. skor pun berubah menjadi imbang 2-2.

Pada menit ke-78 Osas yang berhasil lolos dari kawalan para pemain belakang Pesebaya terpaksa harus dijatuhkan hingga akhirnya sang wasit pun harus menunjuk titik putih. Akan tetapi Osas yang diberikan kesempatan untuk mengeksekusi gagal membuahkan hadiah penalty tersebut menjadi gol setelah Fadillah berhasil membaca arah bola.

TIRA-Persikabo terus menerus menekan yang mana serangan mereka itupun membuahkan gol setelah Prisca memberikan umpan tarik kepada Ciro yang berhasil menyambutnya dengan baik. Namun sayangnya gol tersebut dianulir karena Ciro dinilai telah berada diposisi offside, Skorpun bertahan 2-2.

Lagi gol TIRA-Persikabo harus dianulir, berawal dari Ciro yang memberikan umpan kepada Osas dan berhasil disambut baik dengan sundulan mautnya. Sayang gol tersebut dianulir karena Osas terlihat terlihat mendorong Hansamu.

Hingga akhirnya sang wasit meniup peluit panjang tanda  pertandingan telah berakhir dan pertandingan tersebut pun berakhir dengan hasil imbang : TIRA-Persikabo 2 – 2 Persebaya.(M88FC/RK)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button