More

    Hasil Piala Afrika 2023: Salah Selamatkan Mesir, Nigeria dan Ghana Gagal Raih Hasil Penuh

    Piala Afrika 2023 telah dilanjutkan pada Minggu (14/1) malam hingga Senin (15/1) dini hari WIB, yang menghadirkan hasil mengejutkan bagi tim-tim unggulan bagi Mesir, Nigeria, dan Ghana.

    Pada partai Grup B, Mohamed Salah menyelamatkan Mesir dengan gol penalti pada menit ke-97 untuk menjadikan skor 2-2 melawan Mozambik di Felix Houphouet-Boigny Stadium.

    Baca juga: Tak Sempat Ucapkan Selamat Tinggal, Guenther Steiner Blak-blakan Usai Hengkang dari Haas

    Mesir unggul lebih dulu lewat gol cepat Mostafa Mohamed pada menit kedua. 

    Namun Mozambik berhasil mencetak dua gol cepat dalam selang waktu tiga menit pada babak kedua untuk membalikkan kedudukan lewa gol Witi dan pemain pengganti Clesio Bauque.

    Mozambik gagal meraih kemenangan pertamanya di Piala Afrika setelah Salah mencetak gol dari titik putih.

    Pada laga Grup B lainnya, hasil mengejutkan juga terjadi ketika Ghana kalah 2-1 dari Tanjung Verde.

    Tanjung Verde unggul lebih dulu pada menit ke-17 lewat gol Jamiro Monteiro yang memanfaatkan bola liar hasil tembakan dari Garry Rodrigues yang sebelumnya ditepis kiper Ghana Richard Ofori.

    Baca juga: Jadon Sancho Resmi Tinggalkan Manchester United Untuk Gabung Dortmund Sebagai Pemain Pinjaman

    Ghana lalu menyamakan skor pada menit ke-56 melalui sundulan Alexander Djiku  yang menyambut umpan tendangan sudut dari Jordan Ayew.

    Rodrigues lalu memastikan kemenangan Tanjung Verde dengan golnya pada menit ke-92 memanfaatkan kekacauan di lini belakang Ghana.

    Hasil ini membuat Tanjung Verde memimpin Grup B dengan tiga poin. Sementara Mesir dan Mozambik yang sama-sama meraih satu poin. Sementara Ghana berada di posisi juru kunci.

    Pada laga Grup A, Nigeria ditahan imbang 1-1 Guinea Khatulistiwa di Alassane Ouattara Stadium.

    Baca juga: Idap Kanker Stadium Akhir, ​​Sven-Goran Eriksson Ungkap Hidupnya Sisa Setahun

    Guinea Khatulistiwa membuat kejutan pada menit ke-36 dengan berhasil unggul lewat gol Iban Salvador.

    Namun keunggulan tersebut hanya bertahan selama dua menit setelah bintang Napoli Victor Osimhen menyamakan skor menjadi 1-1.

    Nigeria tampil dominan sepanjang pertandingan dengan total 19 tembakan. Namun tim asuhan Jose Peseiro ini memiliki penyelesaian akhir yang buruk, apalagi lagi kiper Guinea Khatulistiwa Jesus Owono juga tampil gemilang dengan enam kali penyelamatan.

    Hasil ini membuat Nigeria berada di posisi tiga dengan satu poin, dengan Guinea Khatulistiwa di posisi kedua. Tuan rumah Pantai Gading menempati puncak klasemen usai menang 2-0 atas Guinea-Bissau di partai perdana.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.