Liga 1

Hasil Shopee Liga 1 : Persija Jakarta Vs Borneo FC

M88FC – Persija Jakarta telah berhasil membuka musim Shopee Liga 1 2020 mereka dengan kemenangan 3-2 atas Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung karno, Senayan, Jakarta.

Skuad Sergio Farias telah memberikan penampilan yang sangat luar biasa didepan public sendiri dengan menguasai jalannya pertandingan.

Tim berjuluk Macan Kemayoran sempat mendapatkan pil pahit yang sangat cepat dengan mereka harus kehilangan Sandi Sute yang telah mendapat cedera saat pertandingan baru berjalan 19 menit dan digantikan oleh pemain baru mereka Evan Dimas.

Namun dua menit kemudian para supporter The Jack Mania telah bersorak gembira, sebab klub kesayangan mereka telah berhasil membuka keunggulan lewat gol dari Osvaldo Haay pada menit 21 dan sempat menggandakan keunggulan empat menit kemudian, akan tetapi gol tersebut telah dianulir karena offside.

Persija yang sudah unggul satu gol masih belum puas dengan hasil tersebut dan mereka terus menekan pertahanan dari Edson Tavares dan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol dari penyerang anyar mereka Marco Simic setelah memanfaatkan umpan dari Riko Simanjuntak pada menit 36.

Sedangkan tim tamu Borneo yang mendapat banyak tekanan, telah mengalami kesulitan untuk memberikan serangan balik dan mereka pun harus menyerah dua gol tanpa balas saat waktu turun minum.

Pada paruh kedua, skuad Tavares telah mencoba untuk bangkit dan mengubah pola permainan menjadi menyerang.

Namun meskipun kedua tim telah melakukan jual beli serangan, akan tetapi mereka telah mendapat kesulitan untuk menembus pertahanan lawan masing-masing sampai menit 70.

Francisco Torres telah berhasil menambahkan semangat bagi rekan satu tim mereka, setelah berhasil merobek gawang Andritany untuk memperkecil ketertinggalan pada menit 71.

Akan tetapi gol tersebut telah segera dibalaskan oleh tuan rumah lewat gol dari Evan Dimas setelah meneruskan umpan dari Riko pada menit 85, sebelum Ryuji memberikan hadiah gol untuk lawan mereka dengan gol bunuh diri pada tambahan waktu (menit 94).

Namun gol bunuh diri dari bek Persija tersebut masih belum mampu menyelamatkan Borneo dari kekalahan, sebab sampai wasit meniupkan peluit panjang Borneo tidak berhasil menambahkan gol mereka dan pertandingan berakhir dengan skor 3-2. (M88FC/BN)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close