More

    Indonesia Takluk dari Irak dengan Diwarnai Gol Kontroversial

    Tim nasional Indonesia tidak berkutik ketika menghadapi Irak dalam pertandingan pertama babak grup Piala Asia 2023, Senin (15/1) malam WIB. Skuad Merah Putih kalah dengan skor 1-3.

    Namun, ketika pertandingan yang berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium ini berlangsung selama empat menit, Indonesia hampir saja bisa unggul terlebih dahulu. Sayangnya, tendangan Marselino Ferdinan masih membentur tiang.

    Irak akhirnya mulai membuka papan skor pada menit 17. Mohanad Ali berhasil menaklukkan Ernando Ari ketika berhadapan satu lawan satu di depan gawang.

    Pada menit 37, Indonesia secara mengejutkan bisa menyamakan kedudukan. Marselino membobol gawang Irak usai menuntaskan umpan dari Yakob Sayuri.

    Nama terakhir memang berperan besar dalam gol ini. Sebelum melepaskan umpan, ia berhasil melewati salah satu pemain Irak dengan cara nutmeg.

    Sayangnya, beberapa saat sebelum babak pertama usai, Irak mampu kembali unggul melalui Osama Rashid. Ia mampu menuntaskan sebuah bola liar di depan gawang.

    Gol ini berbau kontroversial karena dalam prosesnya, Mohanad Ali berada dalam posisi offside. Namun, setelah Video Assistant Referee (VAR) melakukan pengecekan, gol tetap sah.

    Baca juga: Perkembangan Liga Pro Saudi Pasca Kedatangan Cristiano Ronaldo: Pandangan Marcelo Salazar

    Empat menit babak kedua berjalan, Irak sempat menambah gol. Namun, VAR menganulirnya karena terjadi offside. Skor pun tetap bertahan dengan selisih satu gol.

    Sayangnya, Indonesia justru kembali kebobolan pada menit 75. Aymen Hussein berhasil memenangkan duel melawan Rizky Ridho. Ia lalu mengakhirinya dengan sebuah tendangan voli keras.

    Untuk pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam pada Jumat (19/1). Pada hari yang sama, Iraq akan bertemu dengan Jepang.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.