More

    Inter Milan Juarai Piala Super Italia usai Kalahkan Napoli

    Inter Milan mengangkat trofi Piala Super Italia 2023/2024 usai menang secara dramatis atas Napoli, Selasa (23/1) dini hari WIB di Al-Awwal Stadium, Arab Saudi.

    Tim asuhan Simone Inzaghi menang dengan skor tipis, 1-0. Gol tunggal dicetak pada menit-menit terakhir pertandingan oleh Lautaro Martinez.

    Pemain yang juga bertindak sebagai kapten tim tersebut menuntaskan umpan tarik dari Benjamin Pavard pada menit pertama dari lima menit tambahan waktu yang diberikan wasit.

    Inter memang mendominasi total pertandingan ini. Selain menguasai bola hingga 65 persen, mereka juga bisa melepaskan 22 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.

    Sementara itu, Napoli hanya bisa membuat satu tembakan tepat sasaran saja dari enam peluang yang mereka ciptakan.

    Baca juga: Liverpool Sebut Cedera Mohamed Salah ‘Lebih Buruk dari yang Ditakutkan’

    Dominasi tersebut juga tidak terlepas dari Napoli yang harus bermain dengan sepuluh orang selama 30 menit terakhir. pasalnya, Giovanni Simeone diusir keluar lapangan usai mendapat kartu kuning kedua.

    Inter Milan pun menjadi juara pertama dari ajang Piala Super Italia dengan format yang baru.

    Mulai edisi tahun ini, pihak penyelenggara memang mengubah kompetisi dengan melibatkan empat tim, yaitu juara dan runner-up dari Serie A serta Coppa Italia.

    Sebelumnya, Piala Super Italia merupakan sebuah pertandingan awal musim yang mempertemukan juara Serie A dan Coppa Italia.

    Namun, format tersebut diubah demi bisa memikat lebih banyak penonton dan juga keuntungan.

    Piala Super Italia mengikuti langkah Piala Super Spanyol yang menggelar kompetisi dengan format di atas dan juga dilangsungkan di luar negara mereka.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.