More

    Jadon Sancho Resmi Tinggalkan Manchester United Untuk Gabung Dortmund Sebagai Pemain Pinjaman

    Jadon Sancho telah resmi kembali ke Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman dari Manchester United pada Kamis (11/1).

    Dilansir dari the Guardian, Dortmund membayar biaya pinjaman sebesar 4 juta pound. Klub Bundesliga ini juga membayar sebagian gaji pemain Inggris berusia 23 tahun ini.

    Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Piala Asia

    “Jadon benar-benar pembuat perbedaan dan saya tak sabar untuk segera melihatnya lagi di Black & Yellow,” kata direktur olahraga Dortmund, ​​Sebastian Kehl, mengatakan, dikutip dari situs resmi Dortmund.

    “Dia mengenal kota ini, SIGNAL IDUNA PARK, fans kami, dan klub kami. Meskipun dia belum pernah memainkan pertandingan kompetitif apa pun dalam beberapa bulan terakhir, kami yakin dia akan segera beradaptasi kembali bersama kami, menemukan performa terbaiknya, dan membantu kami mencapai tujuan musim kami dengan kualitasnya.”

    Sancho bergabung dengan United pada musim panas 2021 seharga 85 juta euro dengan kontrak lima tahun.

    Namun ia sulit mendapatkan waktu bermain dan total ia hanya bermain dalam 82 laga di semua kompetisi. Ia juga hanya mencetak 12 gol dan enam asis selama bermain di tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

    Situasi semakin memburuk ketika Sancho diasingkan dari skuad, setelah pernyataannya di media sosial bahwa ia telah dijadikan kambing hitam usai pelatih United Erik ten Hag tidak memasukkannya ke dalam skuad saat kalah dari Arsenal 1-3 pada awal September lalu.

    Ten Hag mengatakan Sancho tidak masuk ke skuad karena performa buruk saat latihan.

    “Saat saya masuk ke ruang ganti hari ini, rasanya seperti ‘pulang ke rumah’,” kata Sancho.

    “Saya mengenal klub dari luar dan dalam, saya selalu sangat dekat dengan fans di sini dan saya tidak pernah kehilangan kontak dengan orang-orang yang bertanggung jawab.”

    Baca juga: Idap Kanker Stadium Akhir, ​​Sven-Goran Eriksson Ungkap Hidupnya Sisa Setahun

    “Saya tidak sabar untuk bertemu rekan satu tim lagi, keluar ke lapangan, bermain sepak bola dengan senyuman di wajah saya, mendapatkan assist, mencetak gol, dan membantu klub lolos ke Champions League.”

    Sancho merupakan salah satu pemain muda terbaik saat membela Dortmund, di mana ia berhasil mencetak 50 gol dan 64 asis dari 137 laga di semua kompetisi.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.