Liga ItaliaLiga Spanyol

Javier : Semua Orang Kehilangan Uang

M88FC – Javier Tebas kabarnya telah mengatakan bahwa para pemain La Liga telah diberitahu bahwa normal bagi mereka untuk mengurangi gaji mereka karena semua orang terkena dampak finansial oleh pandemi coronavirus.

Dengan sepak bola elit Eropa terhenti karena COVID-19, banyak perdebatan telah mengepung topik upah pemain dan apakah gaji mereka harus dikurangi atau tidak sementara tidak ada pertandingan yang dilakukan untuk menghemat uang klub.

Klub-klub Serie A telah memilih dengan suara bulat untuk menerapkan pemotongan hingga sepertiga dari gaji tahunan para pemain, sementara beberapa tim dari negara-negara lain di Eropa membuat keputusan mereka sendiri mengenai masalah ini, dengan Atletico Madrid mengonfirmasi para pemain telah menerima pengurangan 70 persen.

Sikap Atletico sama sekali bukan standar di LaLiga, tetapi Tebas berpikir beberapa bentuk pengorbanan harus dilakukan di seluruh papan dan percaya bahwa itu akan dicapai dalam beberapa hari mendatang.

“Kami berada dalam masa krisis yang luar biasa, tidak terduga, dan berdampak besar,” katanya.

“Semua orang kehilangan uang, tampaknya normal bagi saya bahwa gaji pemain juga berkurang. Di Spanyol kami tidak menemukan kesepakatan dengan serikat pekerja, negosiasi kami kandas kemarin.”

“Saat ini, delapan klub LaLiga (lintas divisi pertama dan kedua) telah meminta ERTE (Berkas Peraturan Pekerjaan Sementara), tetapi dalam beberapa hari ke depan semua tim kami akan mengaktifkan protokol pengurangan gaji, baik melalui ERTE atau dengan perjanjian individu dengan mereka pemain.”

“Sepak bola Spanyol tidak bermaksud menggunakan bantuan negara, kita harus mandiri secara ekonomi.”

Sementara itu, Tebas juga menegaskan keinginan LaLiga untuk melanjutkan musim (jika mungkin) pada akhir pekan terakhir Mei, yang berarti musim kemungkinan akan melampaui 30 Juni.

Dan itu akan menjadi masalah dalam hal bursa transfer berikutnya dan berakhirnya beberapa kontrak atau pinjaman pada akhir Juni, Tebas yakin modifikasi akan dimungkinkan.

“Ini akan diperlukan untuk mengubah kontrak para pemain yang berakhir pada 30 Juni, serta berbagai perjanjian pinjaman,” tuturnya.

“Ini tidak sederhana, tetapi tidak terlalu rumit. Saya pikir para pemain akan setuju dan bahwa liga yang berbeda akan menemukan solusi yang sesuai dengan peraturan umum.”

“Jelas bahwa tanggal transfer saat ini, dari 1 Juli hingga 1 September, tidak akan cocok dan harus diubah, tetapi saya tidak bisa mengatakan banyak lagi.”

“Kami harus melihat rekomendasi FIFA dan menyesuaikan pasar dengan kondisi saat ini yang dihasilkan oleh coronavirus, yang jelas luar biasa.” (M88FC/AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button