Internasional

Joachim Low Tetap Menjadi Kepala Pelatih Timnas Jerman

M88FC – Joachim Low tetap akan menjadi kepala pelatih tim nasional Jerman meskipun hasil akhir pertandingan dirinya tak begitu bagus.

Pria berusia 60 tahun itu bertemu dengan berbagai anggota hierarki DFB, termasuk presiden Fritz Keller dan direktur tim Oliver Bierhoff, di markas DFB di Frankfurt-am-Main.

Percakapan yang didiskusikan disitu adalah apakan Low masih akan menjadi pelatih Jerman atau tidak, meski posisi Low berada di bawah pengawasan selama jeda internasional terakhir ketika timnya dihancurkan 6-0 oleh Spanyol di Seville.

Dirinya akan tetap menduduki kursi manajer untuk Die Manschaft. Pertandingan Nations League bertepatan dengan kekalahan terberat Jerman dalam hampir 90 tahun.

“Para anggota Komite Eksekutif setuju bahwa yang terpenting adalah pekerjaan berkualitas tinggi dari staf pelatih, hubungan yang utuh antara tim dan pelatih dan konsep yang jelas untuk prosedur sebelumnya dan masa depan,” bunyi pernyataan DFB.

“Sebuah pertandingan tidak bisa dan tidak boleh menjadi tolak ukur kinerja umum tim nasional dan pelatih nasional. Joachim Low terus mendapat kepercayaan dari Presidium DFB.”

Kontrak Low sebagai pelatih kepala berlaku hingga Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dia telah menghabiskan 14 tahun terakhir bertanggung jawab atas Jerman, mengambil alih dari Jurgen Klinsmann setelah Piala Dunia 2006 dimainkan di kandang sendiri, memenangkan Piala Dunia di Brasil pada 2014. Dia tidak dapat menghasilkan hasil yang sama di Piala Dunia 2018 sebagai Jerman secara mengejutkan tersingkir di babak penyisihan grup.

Sisi Low berada di Pot 1 untuk undian kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022, yang berlangsung di Zurich pada Senin 7 Desember.

Dia akan memimpin Jerman di Euro 2020 yang dijadwalkan ulang di mana mereka melawan Prancis, Hongaria, dan Portugal di Grup F, mereka ditetapkan untuk memiliki keunggulan sebagai tuan rumah karena ketiga pertandingan akan digelar di Munich. (M88FC/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button