Liga Spanyol

Joan Laporta Kembali Mencalonkan Diri Jadi Capres Barcelona

M88FC – Mantan presiden sebelumnya Joan Laporta, dilaporkan akan mengumumkan pencalonannya untuk pemilihan ketua Barcelona mendatang.

Pemilu akan diadakan pada 24 Januari untuk menentukan pengganti Josep Maria Bartomeu, yang mengundurkan diri dari jabatannya pada Oktober.

Menurut RAC1, Laporta akan mengumumkan pencalonannya sebagai presiden pada hari Kamis, dengan presentasi resmi pencalonannya menyusul pada hari Senin.

Pengacara Catalan tersebut pernah menjabat sebagai presiden di Camp Nou sebelumnya, dengan tim utama memenangkan banyak trofi selama tugas sebelumnya antara 2003 dan 2010.

Laporta-lah yang mempromosikan Pep Guardiola ke posisi pelatih tim utama pada 2008 dan yang akan mendapat keuntungan dari pembangunan salah satu tim terbaik dalam sejarah klub.

Laporta bergabung dengan Victor Font, Toni Freixa, Agusti Benedito, Jordi Farre, Lluis Fernandez Ala, Xavier Vilajoana dan Pere Riera untuk menjadi presiden Blaugrana berikutnya. Juan Rosell dan Emili Rousaud diperkirakan juga akan mengumumkan pencalonan mereka untuk jabatan tersebut dalam beberapa hari mendatang.

Meskipun demikian, tampaknya dirinya akan kesulitan naik ke kursi kepresidenan sekali lagi. Bagaimana tidak, Font saat ini menjadi kandidat kuat, itu artinya Laporta harus menunjukkan minatnya lebih daripada hanya mengatakan akan mencalonkan kembali.

Font memang menjadi sorotan sejak mundurnya Bartomeu, dirinya terus menerus memberi pernyataan tentang visi misi kedepannya jika dirinya menjadi presiden. Contohnya akan kembali membawa Guardiola, dan mempertahankan Lionel Messi di Camp Nou. (M88FC/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button