More

    Joel Embiid akan Jalani Operasi Lutut

    Joel Embiid akan melakukan operasi di bagian meniscus lateral di lutut kirinya pada pekan ini. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh timnya, Philadelphia 76ers.

    Bintang berusia 29 tahun ini mendapat cedera tersebut saat bertanding melawan Golden State Warriors pada 30 Januari lalu.

    Kala itu, dalam laga yang dimenangkan Warriors dengan skor 119-107 tersebut, lutut Embiid tertindih Jonathan Kuminga.

    Sixers sendiri tidak mematok sebera lama Embiid akan absen. Namun, ESPN menyebut bahwa pintu baginya untuk kembali tampil pada musim ini tidaklah tertutup.

    Sayangnya, cedera ini akan tampak menyudahi peluangnya mempertahankan gelar Most Valuable Player (MVP).

    Pasalnya, pada musim ini, seorang pemain diharuskan tampil sebanyak 65 kali dalam musim reguler agar bisa masuk ke dalam nominasi.

    Sementara itu, sejauh ini, Embiid hanya baru bermain 34 kali saja dan cedera tersebut diprediksi akan membuatnya tidak bisa mencapai jumlah pertandingan minimal di atas untuk bisa menjadi MVP.

    Baca juga: Lisandro Martinez Absen Delapan Pekan

    Mesi kerap absen pada musim ini, Embiid memang tetapi berkontribusi dengan konsisten bagi Sixers. Sebelum cederanya di atas, ia mencatatkan 22 pertandingan beruntun dengan torehan 30 poin.

    Pada 23 Januari lalu saat melawan San Antonio Spurs, ia bahkan mencetak 70 poin.

    Catatan tersebut membuatnya memecahkan rekor Wilt Chamberlain sebagai pemain Sixers dengan jumlah poin terbanyak dalam satu pertandingan.

    Peran krusial Joel Embiid bagi Sixers juga tampak dari catatan mereka. Ketika Embiid absen, Sixers menelan sepuluh kekalahan dari 14 pertandingan.

    Saat ini, di klasemen Wilayah Timur, mereka berada di posisi kelima dengan catatan 30 kemenangan dan 18 kekalahan.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.