More

    Jordan Henderson Gabung Ajax usai Putus Kontrak dengan Al-Ettifaq

    Jordan Henderson resmi bergabung dengan Ajax Amsterdam. Pemain asal Inggris yang kini berusia 33 tahun tersebut dikontrak hingga 30 Juni 2026.

    Sebelumnya, Henderson terlebih dahulu memutus kontraknya dengan klub Saudi Pro League, Al-Ettifaq. Keduanya sepakat untuk menyudahi kerja sama yang seharusnya berakhir pada 2026.

    Presiden Al-Ettifaq, Samer Al Misehal, menyatakan bahwa keputusan ini diambil untuk kebaikan kedua belah pihak.

    Ia menyebut bahwa klubnya membutuhkan persatuan dan komitmen penuh dari semua pemain untuk menyelesaikan sisa musim 2023/2024.

    Sementara itu, Ajax merekrut Henderson demi bisa membantu mereka memperbaiki performa pada musim ini. Saat ini, mereka hanya berada di posisi kelima saja di Eredivisie.

    Baca juga: Dejan Milojevic: Asisten Pelatih Warriors Meninggal Dunia

    “Kami mengingnkan seorang gelandang yang berpengalaman dengan kualitas kepemimpinan. Salah satunya akibat cedera, kami mencari seseorang yang langsung bisa berdampak. Jordan Henderson adalah tipe pemain tersebut,” kata pelatih Ajax, John van’t Schip.

    “Kedatangannya adalah penambahan yang besar untuk skuad kami. Baik di dalam maupun luar lapangan, pemain sekaliber dirinya penting bagi para pemain muda kami,” lanjutnya.

    “Dia adalah pemain internasional Inggris dan sudah memenangkan Liga Champions serta banyak gelar lainnya bersama Liverpool. Saya senang dia berada di sini,” pungkas Van’t Schip.

    Transfer ini memang menyita perhatian mengingat Henderson yang baru saja enam bulan bergabung dengan Al-Ettifaq.

    Ia termasuk ke dalam gerbong para pemain bintang di Eropa yang memilih hengkang ke Saudi Pro League pada musim panas 2023.

    Saat bergabung dengan Al-Ettifaq, Jordan Henderson bahkan menyatakan ingin ikut membantu serta mengembangkan Saudi Pro League. Namun, setelah enam bulan, ia justru memilih untuk balik badan.

    Di Ajax, Henderson akan mengenakan nomor punggung enam.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.