MotoGP

Jorge Lorenzo Akan Dapat Status Legenda MotoGP

M88FC – Jorge Lorenzo yang sudah pensiun kabarnya akan mendapatkan status Legenda MotoGP resmi selama Grand Prix Spanyol tahun ini di Jerez.

Setelah musim di pabrik Honda pada tahun 2019, di mana ia gagal mendaftarkan 10 besar karena kesulitan beradaptasi dengan motor dan banyak mengalami cedera, Lorenzo mengumumkan pada malam final Valencia bahwa ia akan pensiun.

Lorenzo membuat debut grand prix pada tahun 2002 di Jerez pada hari ulang tahunnya yang ke 15, dan ia telah menghabiskan 19 tahun di paddock, memenangkan total 68 balapan, termasuk 47 di MotoGP dan lima kejuaraan dunia di kelas 250cc dan MotoGP.

Dan mengomentari pelantikannya yang akan datang, Lorenzo mengatakan: “Diberi nama Legenda MotoGP membuat saya sangat bahagia. Ketika saya mulai berkompetisi di dunia ini, yang benar-benar saya cita-citakan adalah masuk ke Kejuaraan Dunia.”

“Untuk dapat memenangkan perlombaan dan kemudian lima Kejuaraan Dunia adalah sesuatu yang jauh melebihi apa yang saya harapkan, dan untuk menjadi MotoGP Legend adalah sesuatu yang bahkan lebih sulit untuk dicapai. Diberi nama Legenda berarti, Anda telah meninggalkan bekas pada orang-orang dan sejarah olahraga ini.”

“Saya ingin berterima kasih kepada Dorna dan FIM atas dukungan mereka selama ini, dan karena telah memasukkan saya dalam kelompok khusus pengendara terpilih ini.” (M88FC/AS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close