Liga Inggris

Jose Mourinho: Tottenham Tak Kenal Rasa Takut

M88FC – Jose Mourinho percaya diri dengan mengatakan tim asuhannya Tottenham Hotspurs saat ini tak tak kenal rasa takut.

Spurs memang sedang berjaya saat ini, mereka berhasil mempertahankan rekor tandang 100 persen Liga Premier dan meraih enam kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

Hal tersebutlah yang membuat Mourinho dengan tegas mengatakan klubnya saat ini tidak bisa diremehkan begitu saja.

Tottenham saat ini dijadwalkan akan bertanding melawan Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge Minggu malam (29/11/2020) WIB mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Mourinho sekali lagi mengatakan dirinya tak pernah merasa tertekan menghadapi klub manapun, apalagi Chelsea yang kini sedang dalam performa terbaiknya, bagaimana tidak, mereka mengalami kemenangan beruntun belakangan ini.

Meskipun demikian, pelatih veteran tersebut masih menghargai perjuangan sesama manajer dan akan bermain sebaik mungkin saat menjadi tim tamu melawan tim asuhan Frank Lampard tersebut.

“Kamu harus bertanya pada Frank apakah mereka takut pada kita atau tidak,” katanya. “Tapi menurutku rasa takut bukanlah kata yang tepat pada level ini. Kami tidak takut pada siapa pun. Tidak takut. Tapi yang pasti ada rasa hormat.

“Kami menghormati potensi mereka dan saya pikir mereka menghormati potensi kami. Sejujurnya, saya tidak berpikir mereka percaya mereka akan memainkan lawan yang mudah,” kata Mourinho.

“Saya ingin mereka merasa seperti itu, tetapi saya tidak berpikir mereka melakukannya. Frank adalah pria dengan banyak pengalaman dalam sepak bola dan saya pikir mereka tahu kami adalah tim yang sulit yang mampu pergi ke sana dan menang.”

Spurs berada dua poin di atas Chelsea dalam perburuan gelar, meski Mourinho menghabiskan sekitar £ 160 juta lebih sedikit dari Lampard di jendela transfer musim panas.

Mourinho tahu betul kekuatan belanja Roman Abramovich, yang akan menandai 1.000 pertandingannya sebagai pemilik Chelsea pada hari Minggu.

“Kami tidak memiliki kondisi, seperti beberapa klub, untuk melakukan pasar gila,” katanya.

Mourinho mengatakan ketika diminta untuk membandingkan pengeluaran musim panas kedua klub.

“Kami harus melakukan pasar yang bijak, dan kami melakukannya. Kami meningkatkan potensi tim,” tutupnya. (M88FC/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button