More

    Juventus Lolos ke Semifinal Coppa Italia usai Bantai Frosinone

    Juventus membantai Frosinone dengan skor 4-0 dalam pertandingan perempat final Coppa Italia 2023/2024, Jumat (12/1) dini hari WIB.

    Dalam laga yang digelar di rumah mereka tersebut, Allianz Stadium, Arkadiusz Milik menjadi pemain terbaik karena mencetak hattrick.

    Penyerang asal Polandia itu membuka pesta gol lewat tendangan penalti pada menit sebelas. Hadiah ini didapat setelah Fabio Miretti dilanggar oleh Pol Lirola.

    Milik menaruh bola ke sisi kanan gawang selagi kiper Frosinone, Michele Cerofolini, bergerak ke arah berlawanan.

    Penyerang berusia 29 tahun tersebut menggandakan keunggulan pada menit 38. Tidak hanya mengakhiri peluang, Milik bahkan berperan pula dalam memulai gol ini.

    Di tengah lapangan, ia mengirim umpan panjang kepada Weston McKennie yang berada di sisi kiri.

    McKennie kemudian sempat menggiring bola sebelum memberikan kembali bola kepada Milik yang sudah berada di dalam kotak penalti.

    Milik sempat melakukan kontrol bola dengan dada sebelum menuntaskannya dengan indah.

    Baca juga: Jadon Sancho Resmi Tinggalkan Manchester United Untuk Gabung Dortmund Sebagai Pemain Pinjaman

    Tiga menit babak kedua berjalan, Milik pun melengkapi hattrick-nya. Kali ini, gol berawal dari kecermatan Manuel Locatelli dalam memotong umpan di depan kotak penalti Frosinone.

    Setelah berhadapan dengan Cerofolini, Locatelli pun memilih memberikan bola kepada Milik yang berada di samping kanannya. Dengan mudah, Milik pun menceploskan bola ke gawang yang kosong.

    Pada menit 61, Kenan Yildiz menutup papan skor dengan sebuah tendangan gunting yang indah pada sentuhan pertama. McKennie kembali berkontribusi karena mencatatkan assist keduanya.

    Pada babak semifinal yang akan berlangsung selama dua leg, Juventus akan menghadapi Lazio. Leg pertama akan digelar di Stadio Olimpico pada 3 April dan leg kedua berlangsung di Allianz Stadium pada 24 April.

    Sementara itu, satu pertandingan semifinal lain akan mempertemukan Atalanta melawan Fiorentina dengan waktu pertandingan yang sama.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.