More

    Kejutan, Jurgen Klopp Undur Diri dari Liverpool Pada Akhir Musim

    Jurgen Klopp dan Liverpool mengumumkan sebuah kabar yang sangat mengejutkan. Mereka sepakat untuk berpisah pada akhir musim ini.

    Keputusan ini diambil oleh Klopp yang memilih mengundurkan diri meski kontraknya masih tersisa cukup lama, yaitu hingga 2026.

    Meski begitu, pria asal Jerman berusia 56 tahun tersebut menyebut bahwa keputusan ini sejatinya sudah diambil dan disampaikan kepada klub sejak November tahun lalu.

    Namun, mereka baru mengumumkannya secara terbuka kepada publik pada saat ini adalah karena agar klub pun memiliki masa transisi yang lancar.

    Sementara itu, soal alasan dari keputusan ini, Klopp mengaku bahwa dirinya ‘kehabisan energi’.

    “Ketika satu musim berjalan, anda juga harus mulai merencakan semuanya untuk musim depan. ketika kami (Klopp dan Manajemen Klub) duduk bersama soal perekrutan potensial, pemusatan musim panas selanjutnya dan tujuannya, ide tersebut muncul, ‘Saya tdak yakin saya masih berada di sini pada saat itu’, dan saya sendiri pun terkejut dengan pikiran tersebut,” ungkap Klopp.

    Baca juga: Phil Foden Optimis Manchester City Bisa Ulangi Treble Musim Ini

    Selain itu, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga ikut menyebut bahwa perjalanan mereka pada musim sebelumnya sebagai alasan lain.

    “Pikiran itu memang tidak dimulai pada saat itu. Namun, tentu saja, musim lalu merupakan musim yang sangat sulit,” ujarnya.

    Kemudian, soal alasannya mengambil keputusan berat ini pada momen sekarang, Klopp mengaku bahwa itu dilakukannya karena merasa meninggalkan Liverpool dalam keadaan yang bagus.

    “Bagi saya, sangatlah penting saya bisa membawa kembali tim ini ke jalur. Hanya itu yang saya pikirkan. Ketika saya menyadari cukup awal bahwa itu terjadi, bahwa ini adalah tim yang bagus dengan potensi masif serta tim dengan usia yang bagus, karakter yang hebat, dan segalanya, maka saya mulai bisa berpikir soal diri sendiri lagi. Itulah hasilnya,” tegas Klopp.

    Seperti diketahui, Klopp mulai melatih Liverpool pada pertengahan musim 2015/2016.

    Hingga kini, Klopp sudah mempersembahkan tujuh gelar: Premie League, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield.

    Kini, ia mengajak kepada para pendukung Liverpool untuk bisa mengakhiri musim dengan apik sehingga bisa memiliki memori terakhir yang bahagia.

    “Mari kita peras segalanya dari musim ini dan mendapat kenangan lain untuk tersenyum ketika menengok kembali pada masa depan,” pungkas Jurgen Klopp.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.