More

    Kylian Mbappe ke Liverpool? Bukan Hal yang Mustahil

    Liverpool Football Club dikabarkan tengah menyiapkan langkah besar dengan berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, terkait potensi kepindahannya ke Anfield.

    Berita ini menjadi sorotan utama setelah kabar bahwa Liverpool, yang telah lama menunjukkan minat pada pemain internasional Prancis tersebut, berencana untuk menyatakan ketertarikan mereka secara langsung kepada Mbappe.

    Rencana pembicaraan ini disusun mengingat kebuntuan informasi mengenai keputusan masa depan sang pemain yang masih belum jelas.

    Dilaporkan bahwa para petinggi Liverpool ingin mengeksplorasi peluang transfer Mbappe ke Premier League, walaupun Real Madrid dikenal sebagai kandidat kuat yang tertarik merekrutnya.

    Meskipun demikian, keinginan Mbappe untuk menjajaki opsi kepindahannya ke Inggris tetap menjadi spekulasi menarik bagi banyak pihak terkait di dunia sepakbola.

    Jadwal pembicaraan antara Liverpool dan Kylian Mbappe diperkirakan akan segera diatur, menyusul pernyataan dari pihak Mbappe yang membantah adanya keputusan final mengenai langkah karirnya ke depan.

    Banyak yang memperkirakan bahwa dialog antara kedua belah pihak akan berlangsung di Inggris, mengingat kepentingan besar yang dimiliki Liverpool untuk merekrut pemain muda berbakat tersebut.

    Dalam upaya untuk memperkuat lini serang mereka, Liverpool nampaknya sangat berambisi untuk mendapatkan jasa Mbappe.

    Kedatangan Kylian Mbappe Bisa Buat Liverpool jadi Semakin Berbahaya

    Meskipun mereka telah memiliki deretan penyerang yang tangguh seperti Mohamed Salah, Diogo Jota, Cody Gakpo, Luis Diaz, dan Darwin Nunez, potensi kehadiran Mbappe memberikan dimensi baru dan daya gedor yang luar biasa bagi tim asuhan Jurgen Klopp.

    Terkait dengan harga pasar Mbappe, menurut Transfermarkt, pemain berusia 25 tahun tersebut memiliki nilai sekitar €180 juta. Angka ini menggambarkan betapa mahalnya bakat sekaliber Mbappe di pasar transfer saat ini.

    Pada sisi lain, meskipun Liverpool berusaha keras untuk merekrut Mbappe, banyak pihak skeptis menyebutkan bahwa Real Madrid masih menjadi pilihan utama dan terdepan bagi sang pemain.

    Analis sepakbola Dermot Corrigan mengungkapkan melalui The Athletic Football Podcast bahwa langkah untuk mengubah pikiran Mbappe dari destinasi ke Madrid atau tetap berada di Ligue akan menjadi tantangan besar.

    Sementara itu, spekulasi tentang masa depan Mohamed Salah yang dikaitkan dengan minat lama dari Saudi Pro League, bisa menjadi faktor penentu bagi Liverpool dalam merumuskan strategi mereka.

    Kemungkinan penjualan Salah, yang kini sudah berusia 31 tahun, bisa membantu Liverpool untuk mendapatkan dana yang diperlukan dalam upaya merekrut Kylian Mbappe.

     

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.