Liga Lainnya

Leeds : Musim Lalu Berakhir Dengan Kekecewaan

M88FC – Musim lalu berakhir dengan rasa kecewa untuk Leeds United. Meskipun menghabiskan sebagian besar musim di dua besar mereka gagal melakukan promosi, kemudian jatuh dari play-off ke Derby County meskipun menjadi favorit untuk maju.

Tetapi Marcelo Bielsa menandatangani kontrak untuk tahun berikutnya, dan mereka bangkit kembali untuk menjadi lebih baik pada 2019/20. Sekarang, setelah 16 tahun menunggu, Leeds kembali di Liga Premier sebagai juara. Kehilangan play-off itu sulit.

Cara Leeds kalah dari Derby di semi final musim lalu membuat banyak orang mempertanyakan seperti apa kondisi mental mereka di awal musim ini, tetapi semua keraguan dijawab segera dan dengan tegas.

Leeds mencetak 16 poin dari tujuh pertandingan pembukaan mereka, dan hanya berakhir tujuh kali dalam seluruh kampanye di luar lima besar. Sejak pertengahan November mereka belum keluar dari posisi dua sekali.

Alis yang serius muncul di musim panas ketika Pontus Jansson, seorang bek tengah yang penting dan pahlawan pemujaan di Elland Road, diizinkan pergi ke Brentford tanpa adanya pengganti.

Satu-satunya kedatangan bek tengah adalah pemain berusia 21 tahun yang hampir tidak dikenal dengan status pinjaman dari Brighton, yang telah menghabiskan sebagian besar dari dua kampanye terakhir dengan status pinjaman di League Two bersama Newport, kemudian League One bersama Peterborough.

Bielsa, tentu saja, tahu apa yang dia lakukan, dan Ben White telah muncul sebagai bek tengah terbaik di Championship. Leeds akan sangat ingin mempertahankannya untuk musim depan.

“Apakah Leeds naik dan mencoba membelinya atau tidak, saya yakin dia akan dengan tegas berada dalam rencana Brighton karena dia adalah bakat yang sangat besar,” kata bos Newport Michael Flynn kepada Sky Sports awal musim ini. “Dia telah melalui liga dan melakukannya dengan baik di setiap liga.

“Saya pikir dia akan bermain di Liga Premier dan untuk Inggris.”

Helder Costa juga tiba dari Wolves, awalnya dengan status pinjaman, untuk memberikan dimensi ekstra pada permainan menyerang mereka. Kecepatan dan keterusterangannya adalah sesuatu yang tidak mereka miliki di musim lalu, dan telah membantu mereka menemukan tujuan utama dalam banyak pertandingan yang mereka perjuangkan untuk sebuah terobosan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button