Liga Italia

Leonardo Bonucci : Taktik Sarri Dan Pirlo Sangalah Berbeda

M88FC – Pemain belakang veteran Juventus, Leonardo Bonucci mengatakan bahwa dirinya merasakan perbedaan besar antara taktik Andrea Pirlo dan Maurizio Sarri yang mana menurutnya perbedaan itu mengarah kearah yang positif.

Mantan pemain Bianconerri itu telah berhasil  memimpin timnya untuk meraih kemangan pada debutnya sebagai pelatih Juve diajang resmi, yang mana dia berhasil memimpin timnya itu untuk mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-0 dipertandingan pertama Serie A musim 2020/21 ini.

Yang mana pada pertandingan tersebut merkea telah berhasil unggul 1-0 sejak menit ke-13 lewat gol yang dicetak oleh Dejan Kulusevski, kemudian Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo melengkapi hasil pertandingan menjadi 3-0 di babak kedua.

“Kami melihat beberapa ide baru yang diajukan oleh pelatih dan stafnya, cara baru untuk menafsirkan permainan, banyak antusiasme baik dalam penguasaan bola maupun di luar bola,” kata Bonucci kepada Sky Sport Italia.

“Perbedaan besar adalah cara kami menyerang permainan dan mengambil inisiatif, mencoba membawa pulang hasil. Melihat pekerjaan beberapa minggu terakhir dan permainan ini, saya pikir itu lebih baik.

“Ada pergerakan yang berbeda, seperti dengan Sarri kami bergerak lebih jauh sebagai sebuah grup di pertahanan, sedangkan dengan Pirlo kami lebih satu lawan satu, memberi kami lebih banyak kebebasan untuk menjadi agresif dan memenangkan bola lebih sering.

“Kami memiliki empat gelandang tengah dengan karakteristik yang tepat untuk bermain seperti ini. Mereka agresif dan juga pandai mengoper bola. Dengan begitu, kami memiliki lebih banyak kualitas dalam penguasaan bola, yang menurut saya berbeda dari musim lalu. ”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button