More

    Lewis Hamilton Balap untuk Ferrari Mulai 2025

    Lewis Hamilton akhirnya memberikan kepastian terkait masa depannya. Pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak (103) itu akan bergabung dengan Ferrari mulai 2025.

    Dengan begitu, 2024 pun akan menjadi musim terakhir sang jagoan asal Inggris bersama Mercedes, tim yang sudah dibelanya sejak 2013.

    Mercedes mengumumkan pada Kamis (1/2) bahwa Hamilton telah memilih opsi pelepasan dalam kontraknya yang seharusnya berakhir pada 2025.

    Kabar tersebut kemudian disambut dengan pengumuman dari Ferrari yang menyatakan bahwa mereka telah menggaet pembalap yang kini berusia 39 tahun itu dengan Kontrak Tahun Jamak.

    Hamilton menyatakan bahwa meninggalkan Mercedes merupakan keputusan tersulit yang pernah ia buat. Itu tidak terlepas dari masa keemasannya yang memang diraih bersama Silver Arrows.

    Baca juga: Manchester United Kalahkan Wolves Dalam Sebuah Laga Dramatis

    Saat ini, Hamilton tercatat sebagai pembalap dengan gelar terbanyak bersama Michael Schumacher.

    Ia sudah tujuh kali menjadi juara dunia. Dari jumlah tersebut, enam di antaranya memang diraih bersama Mercedes.

    “Saya melewati sebelas tahun yang luar biasa bersama tim ini dan saya sangat bangga dengan apa yang sudah kami raih bersama,” ungkapnya.

    “Mercedes sudah menjadi bagian hidup saya sejak saya berusia 13 tahun. Ini adalah tempat saya tumbuh. Jadi, membuat keputusan untuk hengkang adalah salah satu keputusan tersulit yang harus saya buat,” tegasnya.

    Namun, Hamilton menyatakan bahwa keputusan ini terpaksa diambil demi bisa merasakan tantangan baru. Selama dua musim terakhir, ia dan Mercedes memang kesulitan untuk bersaing.

    “Waktunya tepat bagi saya untuk mengambil langkah ini dan saya bergairah untuk mengambil tantangan baru,” ujar Lewis Hamilton.

    Dengan kabar ini, Ferrari pun sekaligus memastikan mereka akan melepas Carlos Sainz pada akhir tahun 2024. Untuk 2025, Hamilton akan menjadi rekan setim bagi Charles Leclerc.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.